Seniman Muslimah Azra Khamissa Kolaborasi dengan Adidas untuk Membuat Sepatu Henna

87

Muslim Obsession – Salah satu produsen pakaian olahraga terbesar di dunia, Adidas baru-baru ini berkolaborasi dengan seniman Muslim asal Dubai, Azra Khamissa.

Mereka memproduksi tiga sepatu kets dengan desain unik menggunakan Henna. Kolaborasi tersebut juga melibatkan kreatif lokal Latifa Saeed, Christopher Joshua Benton, dan Hessa.

Saat mengumumkan proyek tersebut di akun Instagramnya, @dr.azra, Khamissa mengatakan bahwa menggunakan Henna di kulit itu lucu dan cukup menantang baginya.

Dia memberi tahu pengikutnya bahwa mereka dapat menemukan sepatu kets dengan desain hennanya di toko Adidas Originals yang baru di Dubai Mall.

Dari foto yang diunggahnya ke Instagram, terlihat tiga desain sneakers hasil karya Khamissa, menampilkan desain henna yang mencolok dengan warna khas Henna kuning kecoklatan yang menonjol di atas sneakers serba putih.

Selain itu, sepatu high-top pertama memiliki desain bergaris yang mendetail, yang kedua dengan zig-zag, dan yang ketiga menampilkan pola bergelombang penuh.

Kolaborasi ini menandai langkah signifikan dalam karir seorang seniman daerah yang juga seorang chiropractor.

Menggunakan tangannya sebagai kanvas untuk karyanya, Khamissa sering membagikan desain henna kontemporer yang memukau dan menarik kepada 154.000 pengikutnya di Instagram.

Azra Khamissa telah mengambil langkah penting dalam mempromosikan Henna gaya modern untuk penggunaan sehari-hari kepada khalayak yang lebih luas daripada pola tradisional.

Selama lebih dari 5.000 tahun, penggunaan Henna telah tersebar luas di daratan Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Selatan.

Henna biasanya dioleskan dan mempercantik tangan dan kaki dalam bentuk pasta yang terbuat dari tanaman henna.

Desain ‘pacar’ tradisional menggabungkan lengkungan dan rangkaian bunga yang melambangkan kekuatan dan keindahan.

Namun, Khamissa lebih tertarik untuk memperkenalkan desain minimalis Badui seperti lingkaran sederhana yang digambar di tangannya, gerhana bulan di lengan bawah, ular yang menggeliat di antara jari, dan urat, hingga desain kotak kotak-kotak dan kamboja tanpa kelopak.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here