Sumur Al-Faqir yang Bersejarah di Madinah Dibuka Kembali Setelah Direstorasi

12243

Muslim Obsession – Pintu Sumur Al-Faqir yang bersejarah di Madinah kini telah dibuka untuk pengunjung setelah proses restorasi ekstensif.

Sumur ini memiliki arti yang luar biasa karena merupakan cerminan dari amal Nabi Muhammad SAW. Sumur tersebut telah berdiri di sana selama lebih dari 14 abad.

Terletak di distrik Al-Aliyah, sumur ini dikelilingi oleh kebun buah-buahan dan berbagai situs lain yang terkait dengan kehidupan Nabi.

Awalnya, air diambil dari sumur berdiameter tiga meter menggunakan kincir air tradisional, kemudian diganti dengan pompa.

Saat ini Sumur Al-Faqir dikelola dan dikembangkan oleh Badan Pengembangan Wilayah Al-Madinah dan badan terkait lainnya.

Selain sumur itu sendiri, situs ini menawarkan fitur tambahan seperti kolam dan saluran air yang memasok air ke kebun di dekatnya, yang secara alami dialiri oleh perairan Lembah Bathan.

Upaya restorasi baru-baru ini, yang didokumentasikan oleh Saudi Press Agency, telah membawa beberapa kemajuan. Pagar besi setinggi satu meter kini mengelilingi sumur dan saluran-salurannya, sedangkan saluran air dan pintu utama telah diperkuat secara cermat dengan batu vulkanik yang diperoleh secara lokal. Pekerjaan restorasi dilakukan untuk mempertahankan tampilan asli sumur.

Dengan bangku-bangku batu yang ditempatkan secara strategis untuk kenyamanan dan pepohonan palem yang hijau, situs ini kini menawarkan suasana yang lebih ramah.

Halaman dalam yang tertata indah menambah keindahan sumur. Pengunjung situs yang telah direvitalisasi kini akan menemukan lingkungan yang lebih santai dan indah.

Papan informasi yang menawarkan wawasan tentang kehidupan Nabi saw juga ditempatkan di pintu masuk sehingga memberikan tampilan yang lebih menarik.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here