Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenang Penghargaan Tech for Islamic 2024

369
Tech for Islamic 2024 menyelenggarakan acara penghargaan Tech for Islamic Marketing Award 2024 di Universitas Al-Azhar, Jakarta pada Rabu, (27/3/2024).

Jakarta, Muslim Obsession – Seiring dengan meningkatkan minat masyarakat terhadap produk halal, bisnis Islami di Indonesia telah mengatasi batasan domestik. Bahkan produk halal di Indonesia telah memberikan dampak yang signifikan secara global.

Peran media sosial menjadi salah satu alasannya. Media sosial menjadi aset berharga dalam perkembangan sektor industri halal. Dampak positifnya sangat signifikan, terutama banyaknya pelanggan secara online.

Tidak hanya itu, pemasaran melalui media online juga bisa memperkuat interaksi dengan pelanggan dan memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan. Inilah yang membuat teknologi menjadi kunci dalam strategi pemasaran industri halal.

Sebagai bentuk apresiasi, Tech for Islamic 2024 menyelenggarakan acara penghargaan Tech for Islamic Marketing Award 2024 di Universitas Al-Azhar, Jakarta pada Rabu, (27/3/2024).

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas keunggulan para pelaku usaha dan perusahaan yang berhasil menerapkan teknologi pemasaran dengan mempertimbangkan nilai-nilai syariah, serta membuka peluang untuk terus mengembangkan pemasaran dan penerapan syariah dalam bisnisnya.

“Perkembangan teknologi dan dampaknya pada industri halal semakin penting mengingat tren media sosial sekarang ini. Penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan serta apresiasi kami atas upaya dan inovasi yang dilakukan para pelaku bisnis dalam menerapkan teknologi untuk meningkatkan capaian pasar dan memperkuat branding mereka dengan tetap berpegang pada nilai-nilai syariah. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pemasaran industri halal di Indonesia.” ujar Taufik, Deputy CEO of MarkPlus, Inc.

Selaras dengan tema Tech for Islamic Marketing, para penerima penghargaan dipilih berdasarkan upaya para pelaku usaha atau perusahaan yang memanfaatkan tiga kategori teknologi: app-based, web-based, dan social media dalam kegiatan pemasaran yang berlandaskan nilai-nilai syariah untuk setiap sektor industri halal di Indonesia.

Berikut adalah daftar pemenang penghargaan Tech for Islamic Marketing Award 2024:

Penghargaan Mobile Apps Utilization
• Industri Banking
Gold: PT Bank BCA Syariah
Silver: Unit Usaha Syariah PT Bank Jago
Bronze: PT Bank Riau Kepri Syariah
Penghargaan Website Utilization
• Industri Banking
Gold: PT Bank Mega Syariah
Silver: PT Bank Perekonomian Rakyat Syariah Hijra Alami
Bronze: PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung
• Industri Sharia Insurance: PT Asuaransi Askrida Syariah
• Industri Islamic Education: Universitas Al-Azhar Indonesia
Penghargaan Social Media Utilization
• Industri Banking
Gold: PT Bank Syariah Indonesia (BSI)
Silver: PT Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah
Bronze: PT Bank Aladin Syariah
• Industri Islamic Hospital
Gold: Edelweiss Hospital
Silver: Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Tegal
Bronze: Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab
• Industri Sharia Insurance: PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah)
• Industri Multifinance: Unit Usaha Syariah PT Pegadaian
• Islamic Education: Universitas Islam Indonesia

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here