Rayakan Maulid Nabi, Komunitas Muslim di Blackburn Bagikan Permen dan Bunga Mawar Gratis

138

Muslim Obsession – Dalam rangka merayakan Maulid Nabi, sekelompok relawan Muslim membagikan bunga mawar dan permen secara gratis kepada pembeli di Blackburn.

Acara yang diselenggarakan oleh ‘Ilm City dan Sultan Bahu Trust’ ini merupakan bagian dari inisiatif nasional ‘Mawlid in the City’ yang diselenggarakan oleh ‘As-Siraat’ untuk merayakan Maulid Nabi (SAW), demikian dilansir Lancashire Telegraph, Selasa (26/9/2023).

Para relawan menggunakan mawar dan permen untuk mendobrak hambatan dan mendorong percakapan terbuka tentang agama Islam.

Mereka berbicara kepada orang-orang yang lewat dan juga menjelaskan pentingnya perayaan tersebut dan apa artinya bagi umat Islam di seluruh dunia.

“Kami mampu mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraan yang tulus atas kedatangan makhluk terbaik, Rasulullah dengan membagikan bunga mawar dan permen kepada masyarakat luas tanpa memandang ras atau agama,” kata juru bicara kelompok tersebut.

“Acara ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang yang beragama lain dan tidak beragama tentang agama kita dengan menyebarkan pesan perdamaian, cinta, dan harmoni.”

Jutaan umat Islam di seluruh dunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad.

Maulid merupakan hari libur nasional di sebagian besar negara mayoritas Muslim, selain Arab Saudi dan Qatar.

Banyak umat Islam melihat Maulid Nabi sebagai waktu untuk belajar dan merenungkan kehidupan Muhammad.

Di seluruh dunia, perayaan Maulid Nabi di antaranya meliputi kios-kios yang menjual buku-buku Islam, selebaran, pakaian, sajadah, dan oleh-oleh lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here