Parmusi Salurkan Hewan Qurban ke Wilayah Perbatasan

58
Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam menyerahkan hewan qurban kepada petugas jagal secara simbolis di Parmusi Center, Jakarta, Senin (11/7/2022). (Foto: Edwin B/ Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Pengurus Pusat Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) menyalurkan 5 ekor sapi dan 13 ekor kambing pada momentum Iduladha 1443 Hijriyah ini.

Hewan qurban berasal dari para mudhahi atau shahibul qurban, baik dari pengurus maupun bukan pengurus Parmusi.

“Ada beberapa mudhahi yang bukan pengurus Parmusi, seperti Bapak Kapolda Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran,” ujar Ketua Panitia H. Aidil Adha di sela-sela pemotongan hewan qurban di Parmusi Center Jakarta, Senin (11/7/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam, Sekjen PP Parmusi Abdurahman Syagaff, Bendahara Umum Dewi Achyani, Ketua Majelis Penasihat PP Daiyat Parmusi Hj. Daisyanti Astrilita, Sekjen PP Daiyat Parmusi Ferawati, dan sejumlah pengurus pusat Parmusi lainnya.

H. Aidil menjelaskan, hewan-hewan qurban tersebut juga diberikan secara perseorangan maupun lembaga, di antaranya tokoh Islam Djan Farid dan DPP PPP.

“Juga tentunya dari Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam yang disalurkan ke Kompi Zeni Nubika. Bahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga turut berpartisipasi,” kata H. Aidil.

Ketua Bidang Sosial PP Parmusi ini menambahkan, hewan-hewan qurban tersebut didistribusikan ke sejumlah daerah, basis dakwah Parmusi yang berada di wilayah pedalaman, terpencil, dan perbatasan seperti di Maluku Barat Daya, NTT, dan pedalaman Palu.

“Kami juga mendistribusikan ke pondok pesantren yatim-dhuafa dan desa binaan di Muara Gembong, warga Pantura Tangerang dan Ciputat Tangerang Selatan, agar para santri dan rakyat juga turut merasakan kebahagiaan di momen spesial ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Pengurus Parmusi di tingkat wilayah dan daerah di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini menjadi agenda tahunan, sebagai bentuk ibadah kepada Allah Ta’ala dengan berbagi kebahagiaan kepada para dhuafa dan mustahik lainnya.

Pada kesempatan itu, H. Aidil mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan hewan qurbannya serta berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan Iduladha di Parmusi tahun ini.

“Semoga Allah Ta’ala menerima seluruh niat baik dan qurban yang ditunaikan tahun ini, agar menjadi amal shalih yang memperberat timbangan kebaikan di Yaumil Hisab kelak, aamiin..” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here