Viral! Bocah 8 Tahun Hafal Al-Quran Hanya dalam 3 Bulan

242

Muslim Obsession – Abdullah Al Fahim yang berusia delapan tahun telah menghafal Al-Quran secara mengesankan dalam 105 hari.

Berpartisipasi dalam ‘Kompetisi Hifzul Qur’an Internasional-2024,’ ia memamerkan bakatnya di Masjid Niamat Noor Jame Chattogram di Bangladesh.

Fahim, seorang siswa di Pusat Quran Hedayetun Noor Hifzul, bercita-cita menjadi seorang ulama. Ayahnya Salim Ullah Jahangir adalah Imam sebuah masjid di Ukhiya, di distrik Chattogram, Bangladesh.

Gurunya, Hafiz Shoaibul Islam Sohail, mengatakan bahwa anak muda berbakat itu menghafal seluruh Al-Quran hanya dalam tiga setengah bulan.

“Dia sangat berbakat. Dia ingin menjadi seorang sarjana Islam ketika dia besar nanti. Saya meminta semua orang untuk mendoakannya,” ujarnya, dikutip dari Daily Bangladesh, Rabu (29/11/2023).

Fahim pun mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengikuti kompetisi pengajian terbesar Tanah Air.

Juri lomba Masjid Nasional Baitul Mukarram Pesh Imam Sheikhul Hadis Mufti Muhiuddin Kasem mengatakan, Kompetisi Hifzul Quran Internasional edisi kedua sedang berlangsung.

“Kami mendapat lebih banyak respons dibandingkan yang pertama kali. Kontestan dari lima distrik Divisi Chattogram berpartisipasi. Kompetisi akan berlangsung dalam dua tahap,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain berhadiah uang tunai pada lomba ini, yang disponsori oleh Bashundhara Group juga ada hadiah ibadah umrah haji bagi pemenang, keluarga pemenang dan para ustadz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here