Ustadz Dasaad Latif dan Ketum PITI Serian Wijatno Serukan Perkuat Silaturahmi Pasca Pemilu

574

Jakarta, Muslim Obsession – Dai kondang Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D dan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dr. H. Serian Wijatno mengingatkan semua pihak untuk tidak memutus silaturahmi pasca Pemilu 2024 meski berbeda pilihan politik.

“Terlebih lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” kata Ustadz Das’ad Latif di Gedung Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta, Jumat (1/3).

Ustadz Das’ad mengingatkan bahwa Muslim yang memutus silaturahmi adalah orang yang merugi. Karena memutus tali silaturahmi adalah hal yang sangat dilarang dalam agama, bahkan ancamannya sudah sangat tegas.

Bahkan dalam hadits, Rasulullah SAW mengingatkan ancaman bagi pemutus tali silaturahmi.

H. Serian yang juga tokoh Muslim Tionghoa Indonesia, sependapat dengan seruan Ustadz Dasaad. Ia pun mengimbau agar seluruh umat Islam segera mengimplementasikannya, khususnya di Indonesia yang baru saja melakukan Pemilu.

“Perbedaan pilihan politik memang kerap menimbulkan friksi di masyarakat. Untuk itu menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari, mari kita jadikan sebagai momentum untuk menjalin kembali silaturahmi dan lebih memperkuatnya,” tegas Serian yang juga pengurus pusat Dewan Mesjid Indonesia (DMI) tersebut. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here