Tahun Ini, Shalat Tarawih di Masjidil Haram dan Nabawi Sebanyak 10 Rakaat dan 3 Witir

1018

Muslim Obsession – Presidensi Umum mengungkapkan jumlah shalat Tarawih untuk Dua Masjid Suci.

Shalat tarawih 2024 di Dua Masjid Suci hanya 10 rakaat. Dalam update terkini mengenai Sholat Tarawih di Dua Masjid Suci (Masjid Al Haram dan Masjid An Nabawi).

Diumumkan bahwa shalat tarawih terdiri dari 5 taslim yang dilanjutkan dengan shalat witir. Sepuluh rakaat tarawih diikuti oleh tiga rakaat witir ditunjukkan dalam struktur ini.

Shalat tarawih akan dimulai pada pukul 20.00 dan berakhir pada pukul 22.00. Shalat akan dilaksanakan di Masjid Al Haram dan Masjid An Nabawi.

Disebutkan pula, kehadirannya dibatasi hanya bagi mereka yang sudah divaksin. Selain itu, susunan Pasangan Imam di Masjid Al Haram telah digambarkan:

Syekh Juhany dan Syekh Sudais: Mereka akan memimpin shalat berjamaah bersama, berbagi tanggung jawab memimpin jamaah selama sahlat Tarawih.

Syekh Mehar dan Syekh Bandar Baleelah: Selama bulan Ramadhan yang penuh berkah, pasangan lain ditunjuk untuk memimpin shalat Tarawih, yang memastikan kebutuhan spiritual para jamaah terpenuhi.

Syekh Juhany dan Syekh Bandar Baleelah: Kombinasi para Imam ini menyoroti upaya kolaboratif dalam melaksanakan shalat berjamaah dan menjunjung tinggi tradisi Tarawih.

Pengaturan shalat Tarawih yang terstruktur dan alokasi pasangan Imam menandakan perencanaan dan pengorganisasian yang cermat untuk memastikan bahwa jamaah memiliki kesempatan untuk menjalankan ritual Ramadhan dengan penuh pengabdian dan penghormatan di Dua Masjid Suci.

Shalat Tarawih dilaksanakan setiap malam selama bulan Ramadhan di Dua Masjid Suci dan diatur agar jamaah dapat melaksanakan salat sesuai waktu dan lokasi yang diinginkan.

Pasangan Imam dipilih dengan cermat untuk memastikan bahwa semua jamaah diberikan seorang imam untuk membimbing mereka menjalani shalat.

Perbaikan dalam pengorganisasian dan pelaksanaan salat Tarawih akan meningkatkan hubungan keagamaan setiap Muslim. Tarawih adalah refleksi Al-Quran, membantu umat Islam untuk terhubung kembali dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai sebuah bangsa.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here