Petugas Amankan Wanita Pengibar Bendera Palestina di Depan Ka’bah

671
Jamaah membawa bendera Palestina (Foto: The Islamic Information)
Jamaah membawa bendera Palestina (Foto: The Islamic Information)

Muslim Obsession – Keamanan Saudi melarang seorang peziarah mengibarkan bendera Palestina di Masjidil Haram di Makkah.

Meski hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Gaza, dengan mengutip peraturan yang melarang slogan dan bendera selama ritual haji dan umrah.

Awlanya, seorang wanita Turki yang mengenakan pakaian ihram muncul di samping Ka’bah, dengan bangga mengibarkan bendera Palestina.

Dilansir The Islamic Information, Senin (26/2/2024) personel keamanan Saudi dengan cepat mendekatinya lalu berusaha mencegahnya.

Wanita tersebut melipat bendera dan segera menjauhkan diri dari petugas keamanan yang berkumpul di sekelilingnya, karena takut akan kemungkinan penangkapan, seperti yang terjadi dalam banyak kasus.

Nasib jamaah haji tersebut, serta apakah dia ditangkap atau tidak, masih belum diketahui, karena video tersebut diakhiri dengan berkumpulnya petugas keamanan Haram di sekelilingnya.

Video yang dibagikan tidak mengungkap rincian apapun mengenai identitas jamaah haji yang dengan bangga mengibarkan bendera Palestina di Masjidil Haram.

Kelompok oposisi di Arab Saudi baru-baru ini mengungkapkan bahwa jamaah haji di Masjidil Haram telah ditahan karena menyatakan dukungan mereka terhadap Palestina dan menunjukkan solidaritas dengan Gaza di tengah pembantaian Israel.

Banyak peziarah dari berbagai negara ditahan di Masjidil Haram Makkah dan Madinah karena pakaian mereka yang terbuat dari syal Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here