Peresmian Posyandu Melati 7 Perum Alamanda Regency Bekasi, Permudah Akses Kesehatan Ibu dan Anak

584

Muslim Obsession – Untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau serta memadai, Kepala Desa Karangsatria, Tambun Utara, Kab Bekasi H. Zaenudin Resan S.Pdi meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati 7 yang terletak di Perumahan Alamanda Regency Blok B Kecamatan Tambun Utara.

Dalam sambutannya, Kades Karangsatria menyampaikan, terealisasinya pembangunan gedung Posyandu tersebut melalui upaya pihak Kantor Desa Karangsatria agar di RW 21 berdiri sebuah gedung Posyandu dari yang sebelumnya ada 2 menjadi 4 bangunan posyandu salah satunya yang ada di Blok B yang diresmikan pada Rabu (28/2/2024).

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung Posyandu ini dapat membantu pelayaan dari para Ibu hamil dan balita yang memiliki peran penting untuk mendukung tercapainya target-target program nasional dalam bidang kesehatan dan tentu saja kita support penuh dengan memaksimalkan pelayanan yang diberikan dengan adanya gedung Posyandu ini,” ungkapnya di hadapan para ketua RT di Blok B, Kader Posyandu, Perwakilan Puskesmas dan para tamu undangan lainnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 21, Imam Taufik juga bersyukur dan berterima kasih kepada Desa Karang Satria yang sudah membantu dan memperhatikan pembangunan yang ada di RW 21 selain pembangunan jalan di perumahan juga dibangunkan Posyandu di masa-masa akhir jabatanya sebagai Ketua RW 21 Perum Alamanda Regency, Tambun Bekasi.

“Saya mewakili teman-teman kader Posyandu Melati 7 amat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah turut membantu khususnya Kades dan yang lainnya sehingga pembangunan gedung Posyandu ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Waitah dengan nada terharu saat memberikan sambutannya selaku Ketua Posyandu Melati 7.

Dengan hadirnya gedung Posyandu Melati 7 ditengah-tengah masyarakat Blok B berharap agar pelayanan kesehatan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya bagi ibu dan anak serta meningkatkan motivasi dan semangat para kader posyandu.

“Tentunya kami berharap dengan adanya gedung ini, para kader dapat memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada dalam pelaksanaan program dan kegiatan Posyandu, sejalan dengan semangat Wujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera di Karang Satria,” pungkas Kades.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here