MUI Kecam Aksi Biadab Zionis Israel yang Tembaki Warga Gaza

608
Tentara Israel rilis video warga Palestina berebut untuk mendapatkan bantuan di sekitar truk pengangkut bantuan kemanusiaan di Gaza Utara, Kamis (29/2/2024).

Muslim Obsession – Penembakan yang dilakukan tantara zionis Israel terhadap warga Gaza yang sedang mengantri bantuan, merupakan bentuk kebiadaban yang benar-benar keluar dari batas kemanusiaan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Prof Sudarnoto Abdul Hakim mengecam aksi biadab tersebut. Lebih dari itu, ia mengaku sedih menyaksikan tindakan brutal pasukan Israel.

Menurutnya, zionis Israel telah melukai hati umat Islam di seluruh dunia.

“Netanyahu benar-benar memenuhi janjinya untuk tidak akan mendengar siapapun bahkan Mahkamah Internasional sekalipun untuk terus melakukan pembunuhan besar-besaran dan menghancurakn Palestina,” ujar Sudarnoto dalam keterangan persnya, Jumat (1/3/2024).

Sudarnoto mengatakan Israel kini kian tidak bisa menutup aksi kejahatan kemanusiaannya. Dalih serangan mereka untuk melawan Hamas sudah tidak beralasan karena pada kenyataannya Israel adalah teroris terbesar di dunia dan benar-benar bermaksud menghancurkan Palestina.

Ia pun menyesalkan negara-negara besar seperti Amerika Serikat juga masih menutup mata atas kejahatan Israel.

“Kebangkrutan moral Amerika dan negara-negara lain pembela Israel benar-benar terjadi. Ini tragdi abad 21 yang sangat mengerikan,” katanya.

Sudarnoto mengatakan, dukungan Amerika terhadap Israel menjadi tantangan bagi ICJ untuk mampu menghadapi kekuatan-kekuatan yang akan melemahkan rekomendasi penting terkait dengan okupasi dan genosida Israel.

Menurutnya, sesi hearing ICJ telah membuka kesadaran bahwa hukum internasional memang harus benar-benar ditegakkan.

Sudarnoto menegaskan, hal ini juga menjadi momentum yang sangat berharga bagi ICJ untuk menunjukkan kredibilitasnya dengan memberikan catatan bahwa okupasi Israel adalah tidak sah dan Israel telah benar-benar melakukan genosida.

“Maka dari itu Israel harus dihukum atau diberi sanksi internasional dan mengembalikan semua hak bagsa Palestina yang selama ini telah dirampas paksa oleh Israel,” tegasnya.

Sudarnoto berharap umat Islam dan umat agama lain untuk secara terus menerus memberikan dukungan dan bantuan membela Palestina dengan berbagai cara yang bermartabat. Pun dengan akademisi dan kalangan professional lainnya untuk terus memperkuat dukungan kepada Palestina.

“Aksi yang lebih kongkrit masyarakat internasional dan negara-negara pendukung kemanusiaan penting dilakukan agar Israel terus tertekan secara ekonomi, politik, diplomatic dan bahkan militer,” tuturnya.

Ia menambahkan aliansi masyarakat sipil lintas agama, kelompok, organisasi di setiap negara harus diperkuat dan melakukan aksi-aksi moral dan damai agar pemerintah setempat segera melakukan Langkah kongkrit untuk membela palestina serta mendorong sanksi internasional bagi Israel.

“Menyerukan agar umat Islam melakukan Shalat Ghoib di masjid-masjid di Indonesia dan negara-negara lain untuk saudara-saudara kita yang telah dibunuh secara sadis dan brutal oleh Israel. Seruan juga disampaikan kepada umat agama non Islam untuk panjatkan doa dengan caranya masing-masing,” kata Sudarnoto.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here