KPMI Teken MoU Ekspor dengan ASEAN Mall Thailand

94

Bandung, Muslim Obsession – Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) melakukan penandatanganan MoU kerja sama ekspor dengan ASEAN Mall Thailand dalam kegiatan Muslim Life Fair di Bandung, Jumat (9/12/2022).

MoU ditandatangani seiring meningkatnya jumlah pelaku produk bisnis halal go to export. Muslim Life Fair kali ini berbeda, dimana terdapat pelaku bisnis dari jejaring KPMI di manca negara, yaitu Malaysia, Mesir dan Tunisia yang menjadi peserta.

“Kami berharap pelaku UMKM bisnis halal bisa lebih memanfaatkan peluang dan tak berhenti berinovasi, berkreasi dan memperluas jejaring,” ujar Ketua KPMI Rachmat Sutarnas Marpaung.

BACA JUGA: Muslim LifeFair Bandung 2022 Dorong Pelaku Bisnis Produk Halal Perluas Pasar Go International

Sebagai wadah para pelaku bisnis dalam berikhtiar bermuamallah yang sesuai syariat dan sunnah Rasulullah, KPMI bersama dengan Nudira Learning Center, Aspenku.com dan Hibbu Creative House juga memiliki program khusus Export Academy, yang merupakan sebuah ekosistem pengembangan SDM ekspor.

Mengusung tema #NgariungBareng, selama tiga hari (9-11 Desember 2022), pengunjung disuguhi beragam produk muslim dengan harga spesial, mulai dari produk modest fashion, kosmetik halal, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, produk anak, properti syariah, wedding islami, multi product, hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS).

Event semakin semarak karena setiap hari digelar acara yang bermanfaat seperti bincang santai bersama Ustadz Badrusalam, Lc., Dr. H. Tonton Taufik R., ST., MBA (Al Ma’soem), Ustadz Yusuf Abu Ubaidah As Sidawi, Ustadz Abu Umar Indra, Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, S.T., M.Sc., Dr. H. Dede Rodliyana (Anggota Komisi Fatwa MUI Jabar), Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, Lc., Ustadz Resa Gunarsa, Lc., yang mengulas tema menarik, aktual tentang gaya hidup islam, dan kewirausahaan syariah.

Tidak ketinggalan, sharing kesehatan bersama dr. Zaidul Akbar, Belajar Ngomong on Stage bersama Bang Kevin @abushofiya_. Acara bersama MBI BANDUNG, kasisolusi, Saudia Airlines dan Shafwah Holidays, Hijra Bank, DT Peduli, BPJPH, MUI Jawa Barat, Kanwil Kemenag Jawa Barat, dan bincang-bincang tentang Muslim Couple Goals bersama pemain film yang telah hijrah Dimas Seto dan Dhini Aminarti (Kahf & Wardah).

Bagi keluarga muslim, Muslim Life Fair menjadi salah satu pilihan destinasi keluarga di akhir pekan. Berbagai wahana permainan edukatif tradisional dan Kids Play Ground persembahan AskTarra dan KaktusQulucu siap menjadi bagian dari hiburan anak-anak yang menyenangkan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here