Jokowi Beli Sapi Kurban Jenis Simental 1,13 Ton, Harga Rp100 Juta

185

Jakarta, Muslim Obsession — Presiden Joko Widodo sudah membeli 4 sapi kurban langsung dari para peternak untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Sapi yang dibeli Jokowi akan dibagikan di berbagai daerah.

Di antaranta, Jokowi membeli ekor sapi seberat 1,13 ton dari peternak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dengan harga di atas Rp100 juta. Sapi jenis simental ini nantinya akan diserahkan ke Masjid Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur.

Sapi tersebut kerap mengikuti kontes sapi sehat. Bahkan, sapi berusia dua setengah tahun itu pernah menyabet juara satu pada kompetisi Bupati Cup Open.

Presiden Jokowi juga membeli sapi bernama Pangeran dari peternak di Halmahera Utara. Sapi berjenis ongole itu memiliki bobot sekitar 882 kilogram dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Sapi yang dibeli dengan harga Rp99 juta dan memiliki panjang sekitar 2 meter itu rencananya akan dikurbankan di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Presiden Jokowi turut menyumbang satu ekor sapi berbobot satu ton untuk Desa Pombewe, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Dipesan Jokowi dari peternak lokal di Kelurahan Nunu, Kota Palu.

Kemudian, Jokowi telah menyiapkan satu ekor sapi berbobot 822 kilogram. Nantinya akan diserahkan ke Masjid As Salwa Warna Kota Jayapura, Papua.

Tim Sekretariat Presiden telah tiba di Jayapura untuk meninjau secara langsung jenis sapi tersebut dan mengecek fisik dari hewan kurban milik Presiden Jokowi. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here