Gol “Tak Halal” Sadio Mane Tuai Pujian, Kok Bisa?

181
Pesepakbola Bayern Munich, Sadio Mane.

Muslim Obsession – Pemain sepakbola Sadio Mane lagi-lagi membuat sensasi yang berbuah pujian. Eks tandem Mohamed Salah di Liverpool tersebut menuai respek dari fans setelah memberitahu wasit bahwa golnya ‘tidak halal’.

Mengutip Goal.com, peristiwa itu terjadi saat klubnya Bayern Munich menggilas Bochum 7-0 di pentas Bundesliga akhir pekan lalu. Saat itu Bayern sudah dalam keadaan unggul 3-0 ketika Mane mencetak gol dengan tangannya itu.

Gol itu memang mendapatkan tinjauan dari VAR karena terpantau adanya dugaan pelanggaran terlebih dahulu.

Akan tetapi, menurut akun Twitter Benchwarmers, Mane lah yang bereaksi karena merasa dirinya yang membuat pelanggaran, mencetak gol dengan bantuan tangan.

Dalam sebuah cuplikan, Mane menunjuk tangannya setelah bola bersarang ke gawang Bochum. Tindakan sportif pemain 30 tahun itu pun banjir pujian dari para fans.

Hebatnya, hanya berjarak 90 detik setelah momen itu, Mane benar-benar mencetak gol legal. Itu merupakan pertama kalinya Mane mencetak dobel dalam pesta kemenangan Bayern musim ini.

Sejauh ini, Pemain Terbaik Afrika 2022 itu telah mencatatkan tiga gol. Keberadaan Mane yang terus menunjukkan produktivitas golnya seakan membuat Bayern kini bisa melupakan mesin gol mereka, Robert Lewandowski.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here