Gemuruh Syiar Surah Al-Kahfi di 33 Sanggar Cinta Al-Quran Pesantren Lorong Raudhah Indonesia

149
Suasana mengaji Al-Quran di salah satu sudut Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Makassar, binaan Ustadz Rahim Mayau.

Makassar, Muslim Obsession – Pesantren Lorong Raudhah Indonesia berencana menggelar kegiatan “Gemuruh Syiar Surah Al-Kahfi” mulai Kamis (2/6/2022) malam.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Masjid Hubbul Quran dan 32 Sanggar Cinta Al-Quran yang tersebar di Kompleks Mangga Tiga dan sekitarnya.

“Selama ini warga pesantren sudah membaca Al-Kahfi sendiri-sendiri. Kini kami jadikan program rutin pesantren dengan membuat syiarnya lebih terasa, yakni memobilisasi santri untuk berada di sanggar masing-masing membaca Al-Kahfi,” ujar Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Ustadz Rahim Mayau kepada Muslim Obsession, Kamis (2/6).

BACA JUGA: Dari Sebuah Lorong, Dai Parmusi Sukses Bangun Kampung Al-Quran

Pembacaan Surah Al-Kahfi, menurut Dai Parmusi Sulawesi Selatan ini, dilakukan dengan menggunakan sound system agar syiarnya lebih terasa.

“Ya, walau pun sanggar yang memiliki sound system saat ini baru 7 dari 32 yang dilibatkan, namun insya Allah suatu saat sound system-nya secara bertahap ada di setiap sanggar,” jelas Ustadz Rahim.

Sekretaris Majelis Pakar PW Parmusi Sulawesi Selatan ini juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada warga sekitar untuk ikut terlibat dan pada akhirnya akrab berinteraksi dengan Al-Quran.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, Kampung Al-Quran Lorong Raudhah Gelar Sima’an Al-Quran

Dengan demikian, Ustadz Rahim meyakini bahwa akan terasa suasana malam Jumat yang syahdu dengan lantunan Al-Quran yang terdengar dari berbagai penjuru.

“Insya Allah kegiatan ini mendatangkan sakinah dan keberkahan lainnya. Terima kasih jazakumullah khairan katsiran kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Parmusi beserta segenap jajaran yang senantiasa mendukung berbagai kegiatan Dai Parmusi di daerah,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here