Disebut Megawati Mirip Orba, Kaesang: Apa Ada Menghina Presiden Ditangkap?

140

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi santai soal kritikan yang dilontarkan Ketua Umun PDIP Megawati Soekarnoputri soal penguasa saat ini yang sudah mirip dengan Orde Baru.

Ia justru menanyakan atas dasar apa tuduhan itu disematkan. Karena ia melihat kritik terhadap Presiden Joko Widodo begitu banyak, dan mempertanyakan apakah ada orang yang ditangkap ketika menghina Presiden.

Awalnya, Kaesang sempat bertanya siapa penguasa yang dimaksud Megawati. Awak media pun lantas menjawab bahwa saat ini pemerintah dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Lalu, Kaesang menyinggung apakah pernah ada warga yang menghina Jokowi, lalu ditangkap. “Ya kita… Yang penguasa itu siapa dulu? Definisi penguasa itu siapa? Siapa? Nah (Jokowi). Dengan? Dengan Pak Ma’ruf. Di mana…,” ujar Kaesang saat menghadiri Forum Komunitas Pengemudi Nusantara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023).

“Teman-teman semua saya katakan, di medsos, ngomong sesuatu menghina Pak Presiden ditangkap enggak?” sambungnya.

Secara tiba-tiba, seorang pengemudi truk kemudian menjawab “ada”.

Kaesang lantas mengakui bahwa memang betul ada yang pernah ditangkap. Hanya saja, menurut dia, orang itu ditangkap karena sudah berlebihan dalam menghina Presiden.

“Oke ditangkap ketika menghina terlalu jauh. Tapi apakah sebuah forum diskusi atau apa yang apa namanya sampai ada orang yang menangkap atau melakukan seperti itu ada? Enggak ada toh?” tukas Kaesang.

Kaesang pun mengaku tidak tahu apa yang terjadi di era Orde Baru. Sebab, Kaesang mengatakan dirinya masih kecil pada saat itu, sehingga tidak merasakannya.

“Saya enggak tahu maksudnya definisi seperti Orde Baru seperti apa dulu? Karena saya sendiri kan saya tidak mengalami. Karena waktu itu saya masih umurnya kecil, jadi saya enggak mengalami,” katanya.

“Balik lagi, saya tidak hidup di zaman itu. Jadi saya harus tanya ke teman-teman yang di mana definisinya sebelum tanya saya tuh seperti apa,” imbuh Kaesang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here