Besok PPP Umumkan Capres-Cawapres

212

Jakarta, Muslim Obsession – Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) akan mengumumkan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024, pada Rabu 26 April 2023.

Nama yang akan dicalonkan merupakan hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang sudah mereka gelar hari ini.

PLt Ketua Umum DPP PPP , Muhammad Mardiono mengatakan, ada banyak nama yang muncul dalam Rapimnas tersebut. Nanti akan dilakukan finalisasi sebelum akhirnya diumumkan kepada masyarakat besok bersamaan dengan pelaksanaan Pasar Rakyat, sebagai penutup rangkaian kegiatan di kediamannya tersebut.

“Nanti akan kami finalisasi malam ini,” kata Mardiono, Selasa (25/4/2023).

Mardiono mengungkapkan, tindak lanjut agenda kegiatan, Senin (24/4/2023) malam kemarin open house yang dihadiri oleh masyarakat dan juga kader-kader sudah selesai.

Kemudian dilanjutkan rapat majelis ada empat majelis, mahkamah partai dan rapat pengurus harian. Rapat pengurus harian sudah diselesaikan sampai dinihari. Dan sekarang dilakukan Rapimnas yang dihadiri oleh semua ketua wilayah seluruh Indonesia.

Dalam Rapimnas tersebut membahas hal-hal yang telah menjadi keputusan-keputusan dari tiga tahapan sebelumnya. Rapimnas ini juga membahas soal keputusan Senin malam untuk melihat sejauh mana kesiapan bakal caleg dari PPP.

Di mana nantinya akan mendaftar nama-nama tersebut ke KPU. Karena KPU membuka pendaftaran dari tanggal 1 Mei 2023 dan ditutup tanggal 14 Mei 2023 mendatang.

“Karena waktunya sangat singkat maka kita yakinkan PPP sudah siap persiapan administrasi dan sebagainya termasuk calon-calin yang akan kita tempatkan pada masing-masing dapil,” terangnya

Kemudian kata dia, juga ada tahapan tentang dinamika politik nasional yang terjadi terkini. Tentu saja dinamika tentang capres dan cawapres tersebut tetap mengemuka. Terkait hal tersebut dia mengakui memang sudah ada keputusan majelis.

“Memang sudah ada keputusan majelis tetapi akan finalisasi hari ini sehingga mohon bersabar nanti seperti apa dan mungkin akan kita umumkan bersama pasar rakyat mungkin di situ akan umumkan,” ungkapnya.

Dijelaskan Mardiono, dalam rapat majelis sebenarnya sudah ada nama namun belum akan dia munculkan hari ini ke publik. Karena memang ada mekanisme dari partai. partai memang harus segera mengambil sikap terhadap eskalasi politik nasional.

Dia menambahkan, jika nama-nama capres dan cawapres memang mengemuka. Karena dua-duanya sudah menjadi isu publik terbuka. Hal tersebut katanya, memang harus disikapi dengan segeram “Tugasnya (Partai) itu kan menyalurkan aspirasi,” tutupnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here