Bappenas Mulai Susun Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran

534
Ketum PPP Terpilih, Suharso Monoarfa.

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian PPN/Bappenas tengah mulai menyusun program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah yang diusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal itu dikatakan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa usai rapat paripurna kabinet yang membahas rencana kerja pemerintah (RKP) dan kebijakan fiskal tahun 2025.

“Memang harus memasukkan program-program ikonik dari presiden terpilih. Tentu saja itu diperhitungkan dan Bappenas sedang menyusun itu,” kata Suharso di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Suharso menyebut, RKP yang sesungguhnya kemungkinan baru akan muncul setelah pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejauh ini pasangan Prabowo-Gibran memang unggul di hitung cepat atau quick count Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“RKP yang sesungguhnya mungkin akan muncul setelah pengumuman secara resmi dari KPU tentang presiden terpilih, tetapi ancer-ancernya sudah dilakukan,” imbuhnya.

Dimasukkannya program presiden terpilih dalam APBN 2025 dinilai untuk menjadi jembatan dan menjaga kesinambungan pembangunan dengan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Agar benar-benar keberlanjutan setelah pelantikan presiden itu bisa menggunakan RAPBN yang telah mengakomodasi program-program ikonik dari presiden terpilih,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan RAPBN 2025 harus disiapkan dengan memperhatikan hasil pemilihan presiden. Pasalnya yang menjalankan APBN 2025 adalah presiden baru yang terpilih.

“RAPBN 2025 harus disiapkan dengan memperhatikan hasil pilpres karena yang menjalankan APBN 2025 adalah presiden terpilih,” jelas Jokowi dalam arahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here