Amalan Sederhana dari Gus Baha Agar Rezeki Lancar

916
Gus Baha.
Gus Baha.

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap orang pasti ingin dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT. Selain disuruh untuk berikhtiar dengan kerja keras, Islam juga mengajarkan umatnya untuk senantiasa berdoa meminta pertolongan Allah agar segala urusannya bisa dimudahkan.

Dalam satu tausiyahnya di media sosial KH. Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha menyampaikan satu amalan ringan untuk memperlancar rezeki.

Ia mengupas salah satu ayat yang mengandung hikmah, yaitu Surat An-Nur Ayat 61. Ayat ini menerangkan tentang adab masuk rumah sendiri maupun orang lain.

Menurut riwayat, asbabun nuzul ayat ini berkenaan dengan seseorang yang merasa berdosa jika ia makan sendirian. Jika ia tidak menemukan seseorang yang mau makan bersamanya, maka ia tidak mau memakan makanannya.

Gus Baha lantas mengijazahkan amalan agar rezeki lancar dan tidak menjadi fakir. Yaitu pada saat memasuki rumah, khususnya rumah kita sendiri, yang dimungkinkan tidak ada orang yang menjawabnya, maka kita dianjurkan membaca salam untuk diri kita sendiri dengan membaca:

“Assalaamu ‘alainaa wa ‘alaa ‘ibaadillaahish shaalihiin” (keselamatan semoga dilimpahkan kepada diri kami dan hamba-hamba Allah yang saleh).

Para Malaikat akan menjawab salam yang kita ucapkan. Kenapa orang yang mengucapkan salam tersebut rezekinya lancar? Kata Gus Baha, orang yang mengamalkan kalimat itu akan mendapatkan jaminan dari Allah Ta’ala, “tahiyyatan min ‘indillahi mubarakatan thayyiba”.

Mendapatkan keberkahan dari sisi Allah Ta’ala. Dan tidak mungkin orang yang mendapatkan keberkahan hidupnya miskin.

Demkian amalan sederhana memperlancar rezeki dari Gus Baha. Semoga kita bisa mengamalkannya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here