Wanita Mualaf Berusia 62 Tahun Ini Bangga Bisa Hafal Al-Quran

376

Muslim Obsession“Al-Quran yang mulia adalah panduan saya”. Demikian dikatakan Liliana Mohamed, mualaf berusia 62 tahun yang mengaku bangga dan gembira setelah berhasil menghafal Al-Quran.

Sebagai contoh kekuatan transformatif dari iman, tekad, dan pencarian ilmu, Liliana Mohammed, seorang wanita Bulgaria berusia baru-baru ini mencapai tonggak sejarah yang signifikan dengan lulus dari sekolah Al-Quran di negara bagian Kano, Nigeria.

Liliana datang ke Kano hampir tiga dekade lalu setelah menikah dengan mendiang pengusaha Hausa, Ibrahim Sambo, di Bulgaria.

Dia mulai belajar Al-Quran setelah masuk Islam satu dekade lalu, mengenang awal mulanya dengan les privat di rumah di bawah bimbingan gurunya, Malama Hafsa.

“Saya memulainya dari les privat, mengingat usia saya. Seorang guru Al-Quran, Malama Hafsa, datang untuk mengajari saya. Kami mulai dari awal, dengan transliterasi hingga saya mulai belajar dengan huruf Arab,” ujarnya, dilansir About Islam, Kamis (7/12/2023).

“Dia terus mengajari saya cara membaca Al-Quran menggunakan huruf Arab hingga saya bisa membacanya sendiri. Dari situ kita lanjutkan dari ayat ke ayat, bab demi bab hingga saat ini saya lulus,” imbuhnya.

Perjalanan Liliana meraih prestasi ini merupakan bukti dedikasi dan komitmennya dalam belajar dan memeluk Islam.

“Islam telah memberi saya kedamaian. Al-Quran yang mulia juga menjadi panduan saya. Saat saya membaca Al-Quran, ia juga membacakan saya. Saya merasakan kedamaian dalam pikiran saya,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here