UNAIR Buka Golden Tiket Bagi Calon Mahasiswa Hafidz Quran

3135

Jakarta, Muslim Obsession – Universitas Airlangga (UNAIR) resmi membuka pendaftaran jalur masuk melalui Golden Ticket. Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran di laman https://eduexpo.unair.ac.id/. Pendaftaran jalur Golden Tiket ini bersamaan dengan pendaftaran SNMPTN 2022 yang juga dibuka hari ini.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru UNAIR Achmad Solihin mengatakan salah satu syarat pertama peserta Golden Tiket adalah memilih UNAIR sebagai perguruan tinggi pilihan pertama pada seleksi SNMPTN.

Pendaftar juga harus mendaftar dan memiliki akun Airlangga Education Expo (AEE) dan mengikuti serangkaian kegiatan AEE yang akan dilaksanakan pada 18-20 Februari 2022. Calon mahasiswa juga akan diminta menyertakan berkas pendukung prestasi.

Solihin mengungkapkan bahwa extra tiket masuk UNAIR dikenal dengan Golden Tiket. Extra tiket itu bisa didapatkan bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi luar biasa di bidang akademik maupun non-akademik.

Prestasi di bidang non-akademik itu di antaranya prestasi inovasi, kewirausahaan, organisasi dan manajerial, kepemimpinan, olahraga, keagamaan, dan prestasi lain yang sesuai dengan pilihan program studi.

Termasuk bagi calon mahasisa yang hafidz Quran atau orang yang hafal Al-Quran. “Untuk bidang keagamaan itu yakni tahfidz dan penghafal kitab suci semua agama yang diakui di Indonesia,” ucap Solihin seperti dikutip di laman resmi UNAIR pada Senin (14/2/2022).

Solihin mengatakan UNAIR ingin mencari bibit-bibit yang berprestasi melalui jalur tersebut.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR itu mengatakan prestasi yang dicapai calon mahasiswa harus sesuai dengan program studi pilihannya. Sebagai contoh, prestasi non-akademik di bidang sastra, tidak sesuai jika memilih program studi kedokteran.

Solihin juga berpesan kepada calon mahasiswa agar bisa melihat kemampuan diri dan sejauh mana bisa bersaing dengan program studi yang dipilih. “Pilihlah prodi yang betul-betul diminati. Jika sudah diterima di SNMPTN, sudah tidak ada kesempatan mendaftar SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri),” ucap Solihin.

Dia juga berpesan agar calon mahasiswa tak lupa belajar dan berdoa. Jika belum beruntung pada jalur SNMPTN, peserta masih bisa mendaftar pada jalur SBMPTN dan jalur Mandiri.

Segala informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru UNAIR dapat diakses pada laman ppmb.unair.ac.id. Sedangkan website eduexpo.unair.ac.id akan menjadi pusat informasi dan pendaftaran AEE 2022. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here