Surya Paloh: Pak Jokowi Belum Ucapkan Selamat HUT NasDem

133
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan sampai saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengucapkan selamat pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem.

Paloh menduga kemungkinan Jokowi tak mengucapkan selamat karena alasan kesibukan. “Ah jujur saja, Pak Jokowi belum sempat mengucapkan itu,” kata Paloh di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/11).

Namun, Paloh berharap Jokowi memberi ucapan selamat secara personal setelah perayaan ini. “Ya, mudah-mudahan akan, tidak lama. Kita pahami kesibukan beliau,” imbuhnya.

Sementara itu, video ucapan selamat dan sambutan Jokowi mulanya dijadwalkan akan tayang pada puncak perayaan HUT NasDem hari ini pukul 15.01-15.06 WIB. Namun, hingga akhir perayaan, tidak ditampilkan video ucapan dari Jokowi.

Paloh pun mengaku tak tahu menahu alasan Jokowi belum mengucapkan selamat kepada dirinya.

“Tanya sama Pak Jokowi, masa tanya sama NasDem. Kenapa Pak Jokowi enggak kirim video? Ini kan hari ultah NasDem. Mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau enggak dikirim video mungkin karena kesibukan,” katanya.

Jokowi memang telah dipastikan tak hadir pada puncak acara HUT ke-11 Partai NasDem hari ini. Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali mengatakan alasan absennya Jokowi yaitu acara kenegaraan G20 yang berlangsung di Bali.

Sementara itu, diketahui Jokowi kerap hadir di acara perayaan HUT partai politik, salah satunya Golkar dan Perindo.

Bahkan, dalam pidato sambutannya di Golkar, Jokowi memberi pesan agar Partai Golkar tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Hal ini dinilai sebagai sindiran kepada NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here