Serian Wijatno Bangga Imlek Nasional yang Dihadiri Presiden Jokowi Berlangsung Sukses

623
Ketua Umum PITI, Serian Wijatno (memakai peci) bersama Presiden Joko Widodo. (Foto: istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Dr. H. Serian Wijatno mengungkapkan rasa bangganya atas sukses penyelenggaraan Imlek Nasional 2023 yang turut dihadiri yang dihadiri Presiden H. Joko Widodo di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Ahad (29/1/2023).

Terlebih lagi, pada perayaan Imlek Nasional sebelumnya Presiden Jokowi juga selalu hadir.

Pada Acara Imlek 2574 Kongzili yang mengangkat tema “Bersyukur, Bangkit, dan Maju Bersama,” ini, Presiden Jokowi mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Presiden berharap tahun yang baru ini dapat memberi kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua.

Dikatakan Serian kepada Muslim Obsession, Kamis (2/2/2023), kehadiran Presiden dalam acara ini telah memberikan pencerahan yang luar biasa kepada semua pihak.

“Dalam sambutannya, Bapak Presiden menyinggung banyak hal, antara lain tentang pentingnya kebhinekaan sebagai kekuatan dan bukan kelemahan. Oleh karenanya kerukunan antar umat beragama harus terus dibangun setiap waktu, bukan tahun pertahun tetapi setiap waktu,” ujar Serian yang juga Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Kerukunan itu adalah proses yang terus menerus dan tidak mengenal kata henti, tidak ada titiknya. Maka, saya berharap seluruh umat beragama untuk tidak berhenti membangun kerukunan,” jelasnya.

Selain Presiden Jokowi, acara ini juga dihadiri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Polhukam Mahfud MD, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Tohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menkes Budi Sadikin, Plt Gubernur DKI Heru, dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Sejumlah pengusaha nasional juga hadir antara lain Frangky Wijaya (Sinarmas Group), Sugianto Kusuma (Agung Sedayu Group) dan lainnya serta pmpinan organisasi kemasyarakatan seperti PSMTI, INTI, TZU CHI dan PERMABUDHI. (Bar)

Ketua Umum PITI, Serian Wijatno (memakai peci) bersama Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (tengah). (Foto: istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here