Selain Aceh, NasDem Dapat Kabar Izin Acara Anies di Riau Dicabut

105

Jakarta, Muslim Obsession – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengaku mendapat kabar izin acara Anies Baswedan di Riau tidak diberikan, lantaran lokasi yang mau dipakai bertabrakan dengan acara dari pemerintah setempat. Hal serupa juga terjadi di Aceh.

“Saya sudah mendapatkan informasi bahwa di Provinsi Riau juga sudah terjadi hal yang sama,” kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali saat dihubungi, Rabu (30/11) malam.

Pencabutan izin lokasi secara mendadak di Riau menambah kasus serupa di beberapa tempat lain. NasDem menyebut pencabutan izin penggunaan lokasi untuk acara Anies juga terjadi di Aceh dan dua wilayah lain di Jawa Barat, yakni Tasikmalaya dan Ciamis.

Menurut informasi, Ali berujar pencabutan izin lokasi di Riau karena pemerintah daerah setempat juga menggelar acara di waktu dan tempat yang sama. Ali enggan berkomentar lebih jauh soal alasan tersebut.

“Jadi ada pemda menyelenggarakan kegiatan di hari yang bersamaan, tempat yang sama,” ucap Ali.

“Tapi kan ini, bagi NasDem senyum-senyum aja mendengar itu kan. Nanti masyarakat yang menilai perilaku pejabat daerah yang seperti itu,” tambahnya.

Meski begitu, Ali menegaskan rencana safari Anies di beberapa wilayah itu akan tetap dilaksanakan. Dia menyebut partainya tak akan mundur untuk membantu Anies usai dideklarasikan sebagai capres.

“Bagi NasDem sekali layar terkembang pantang surut kita berpantang karena kita sudah terlanjur berjalan, sudah terlanjur menarik layar, ya kita tidak mungkin kembali ke darat,” kata dia. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here