PKB Sepakat Usung Prabowo Subianto Capres 2024

244

Jakarta, Muslim Obsession – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB telah menyepakati mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKB, Faisol Reza dalam pertemuan antara tim inti pembentukan koalisi besar dengan Golkar di Resto Pulau Dua, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

“Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat,” kata Faisol dalam jumpa pers usai pertemuan.

Faisol menyebut PKB yang kini tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra, masih dalam tahap pembicaraan dengan Golkar untuk pengambilan keputusan soal pembentukan koalisi besar.

Di sisi lain, kata dia, Golkar yang masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga mengusulkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai capres.

Menurut Faisol, soal wacana pembentukan koalisi besar akan diputuskan dalam waktu dekat antara satu hingga dua bulan ke depan.

“Tapi itu semua kita serahkan kepada pimpinan partai kami semuanya. Jadi sekali lagi itu domain mereka,” ucap Faisol.

Menanggapi hal itu, politisi Golkar Nusron Wahid tak menjawab tegas apakah partainya nanti akan menerima jika Gerindra dan PKB mengusulkan Prabowo sebagai capres di koalisi besar.

Nusron berujar bahwa keputusan soal capres koalisi besar saat ini masih berproses. Dia menyebut hal itu menjadi kewenangan para ketua umum partai.

“Sekali lagi ini bagian yang harus diputuskan oleh para Ketum. Tim kerja ini hanya bicara teknis,” katanya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here