Muslimah Ini jadi Calon Anggota Parlemen Somalia-Amerika Pertama di Maine

94

Muslim Obsession – Mencalonkan diri untuk House District 95, wanita muda Muslim Mana Abdi berkampanye untuk menjadi anggota parlemen Somalia-Amerika pertama di Maine.

Datang ke AS sebagai seorang anak, Abdi lahir di sebuah kamp pengungsi. Dia lulus dari University of Maine di Farmington dan sekarang bekerja di Office of Intercultural Education di Bates College.

Mempersiapkan pemilihan, dia telah mengetuk pintu untuk bertemu tetangga dan membagikan selebaran kampanye di lingkungan yang beragam.

“Saya di sini hanya memperkenalkan diri kepada pemilih, menyapa, dan mungkin memberikan beberapa literatur,” katanya kepada salah satu warga di daftarnya, dilansir Bangor Daily News.

Sebagai calon, Abdi berencana menambah dana untuk pendidikan masyarakat. Dia juga ingin meningkatkan kualitas dan keterjangkauan perumahan.

“Dan cara terbaik untuk memastikan bahwa kami menjaga sekolah kami adalah memastikan bahwa guru kami mendapatkan gaji yang layak, tetapi juga sumber daya yang layak dalam hal sekolah itu sendiri, infrastruktur itu sendiri,” kata Abdi.

Abdi adalah salah satu dari dua kandidat Gedung Negara Somalia-Amerika tahun ini, bersama dengan Walikota Portland Selatan Deqa Dhalac.

Saat mencalonkan diri, dia berharap untuk bergabung dengan daftar banyak Muslim Amerika Somalia yang telah mencapai kesuksesan politik.

Awal tahun ini, Hamse Warfa bergabung dengan pemerintahan Presiden Joe Biden, membuat sejarah sebagai presiden Amerika Somalia pertama yang diangkat dalam sejarah AS.

Ilhan Omar membuat sejarah pada tahun 2018 ketika ia menjadi orang Somalia-Amerika pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres AS.

Muslim Amerika Somalia Deqa Dhalac juga membuat sejarah pada Desember 2021 setelah terpilih sebagai wali kota kota terbesar keempat di Maine, tiga tahun setelah terpilih menjadi dewan kota.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here