Menang Atas Argentina, Para Pemain Timnas Arab Saudi Dihadiahi Mobil Rolls Royce Phantom

130

Muslim Obsession – Kemenangan mengagetkan Timnas Arab Saudi atas Argentina di Babak Penyisihan Piala Dunia 2022 berbuah manis bagi seluruh penggawa. Mobil Rolls Royce Phantom bakal segera parkir di masing-masing garasi pribadi pemain timnas Arab Saudi.

Mobil itu bakal jadi kado Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS) setelah timnas mereka mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022.

Arab Saudi sukses membajak tiga poin penuh usai tampil impresif pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022 melawan juara Copa America, Argentina, di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022).

Kemenangan atas Argentina itu membuat The Green Falcons memuncaki klasemen Grup C dengan mengoleksi tiga poin.

Mengutip rilisan harga dari Rolls Royce Pasadena, harga tipe Phantom keluaran 2022 berkisar dari US$460 ribu hingga 550 ribu, atau setara dengan Rp7,212 hingga Rp8,624 miliar.

Kabar mengenai hadiah bombastis itu mulanya disampaikan pebisnis India Suhel Seth. Dia yang menjadi salah satu pengunggah kabar pemain Arab Saudi dapat Rolls Royce dari Pangeran MbS.

Pegiat media sosial kenamaan yang juga dokter gigi Awab Alvi menyebut seluruh pemain Arab Saudi mendapatkan mobil Rolls Royce tipe Phantom.

Pencapaian apik tim asuhan Herve Renard mendapat apresiasi dari Kerajaan Arab Saudi. Selain hadiah bombastis untuk pemain, Kerajaan Arab Saudi juga mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/1) setelah kemenangan timnas tersebut.

Hari libur nasional ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Tak ketinggalan pula seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Sepanjang laga, Arab Saudi tertinggal lebih dahulu lewat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10, Arab Saudi berbalik unggul 2-1 pada babak kedua melalui tendangan Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Kemenangan Arab Saudi juga memecahkan sejumlah rekor mulai dari tim Asia pertama yang membobol Argentina dengan dua gol, kemenangan pertama di laga pertama Piala Dunia, hingga kemenangan pertama atas La Albiceleste.

Pelatih Arab Saudi Herve Renard mengatakan bila Argentina telah meremehkan timnya jelang pertandingan.

Dan dia memuji pasukannya karena menyelesaikan pencapaian yang benar-benar mengejutkan. Kemenangan ini, kata dia, juga adalah keajaiban yang biasa terjadi dalam sepak bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here