Membanggakan! Dai Parmusi Launching Buku “Inspirasi Da’wah Faktual”

344

Makassar, Muslim Obsession – Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) Drs. H. Usamah Hisyam, M.Sos melaunching buku berjudul “Inspirasi Da’wah Faktual” via zoom meeting dari Jakarta.

Seremonial launching buku karya Ustadz Rahim Mayau ini berlangsung di Masjid Hubbul Qur’an Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Makassar, Ahad (23/1/2022).

Dalam sambutannya, Usamah menyambut baik lahirnya buku “Inspirasi Da’wah Faktual” yang menjadi amal jariyah penulis sekaligus media untuk meluaskan jangkauan dakwah ilallah.

“Saya mengikuti progres kiat dakwah Ustadz Rahim sebagai Da’i Parmusi yang mulai menggerakkan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia dari satu santri dan kini kiprah dakwahnya semakin berkembang,” ujar Usamah.

BACA JUGA: Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Pelatihan Calon Guru Mengaji

Usamah mengaku bangga pada upaya Ustadz Rahim Mayau yang menguatkan langkah dakwah ilallah dengan mempersembahkan buku hasil karyanya di tengah-tengah umat.

Menurutnya, ikhtiar Ustadz Rahim menulis dan menerbitkan buku patut diapresiasi dan layak menjadi inspirasi bagi 5.000 dai Parmusi seluruh Indonesia.

“Langkah Ustadz Rahim patut diapresiasi dan diikuti karena menulis dan berhasil menerbitkan buku merupakan pencapaian khusus dari sebuah komitmen keras dari seorang dai terbaik Parmusi,” tegasnya.

Apresiasi juga turut disampaikan Direktur Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al-Insyirah Ust Drs. Junaidi MPd. Saat memberikan sambutan pada peluncuran buku yang diterbitkan oleh Nasmedia Itu, Junaidi mengatakan jarang menemui seorang dai yang mampu menulis apalagi sampai menerbitkan buku.

BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi, Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Upgrading Guru Mengaji

“Banyak dai di Makassar dan Sulsel tapi jarang yang konsisten bisa dan terbiasa menulis bahkan bisa menerbitkan buku. Ini hal yang luar biasa tentunya,” ujar Junaidi.

Launcing buku “Inspirasi Da’wah Faktual” merupakan salah satu rangkaian dari tiga kegiatan. Dua kegiatan lainnya adalah Syukuran Khatam Iqra dan Juz ‘Amma yang diikuti santri ibu-ibu, remaja dan anak-anak, serta Peresmian 6 Sanggar Cinta Al-Quran.

“Buku ini saya dedikasikan sepenuhnya untuk dakwah sehingga hasil penjualannya digunakan untuk terbit ulang dan pembangunan Unit Tahfizh Pesantren Lorong Raudhah Indonesia yang kini telah memasuki tahap pembangunan lantai dua dari tiga lantai yang direncanakan,” ungkap Ustadz Rahim.

BACA JUGA: 3 Tahun Berlalu, Dai Parmusi Sulap Lorong Jadi Pesantren

Dengan komitmennya itu, Ustadz Rahim menjelaskan, setiap pembeli buku berarti juga ikut bersedekah jariyah dalam pembangunan dan penguatan Unit Tahfizh Pesantren Lorong Raudhah Indonesia.

Saat ini telah terbentuk Tim Pengelolah Buku “Inspirasi Da’wah Faktual” terdiri dari tiga orang santri ibu-ibu yang akan mengatur penyebaran buku dan keuangannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya, keluarga, kepada Pak Ketum Usamah Hisyam yang telah menginspirasi, memotivasi dan memberi ruang launching secara nasional di Parmusi, juga terima kasih kepada Bapak Junaidi yang telah memberi dukungan moral dan moril. Demikian pula dengan Perwakilan Lembaga Zakat Nasional Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan, dan kepada semua pihak yang telah memberi dukungan. Semoga buku yang diluncurkan ini dapat menjadi ladang amal jariyah bersama, aamiin,” tutupnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here