Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Pelatihan Calon Guru Mengaji

265
30 ibu-ibu Sanggar Cinta Al-Quran mengikuti Pelatihan Calon Guru Mengaji di Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Ahad (19/12/2021). (Foto: istimewa)

Makassar, Muslim Obsession – Sebanyak 30 ibu-ibu Sanggar Cinta Al-Quran mengikuti Pelatihan Calon Guru Mengaji di Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Ahad (19/12/2021).

Pelatihan yang dilaksanakan di Kompleks Mangga Tiga Permai Paccerakkang Makassar itu merupakan kegiatan internal yang harus diikuti calon guru mengaji.

“Ini pelatihan yang menjadi persyaratan kedua yang wajib diikuti oleh calon guru mengaji setelah sebelumnya mereka lulus belajar iqra dan membaca Al-Quran,” ujar Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Ustadz Rahim Mayau, kepada Muslim Obsession, Senin (20/12/2021).

BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi, Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Upgrading Guru Mengaji

Ustadz Rahim menjelaskan, para peserta pelatihan nantinya akan mengikuti proses seleksi calon guru mengaji sebelum ditetapkan sebagai guru mengaji.

Bagi yang lulus akan membentuk Sanggar Cinta Al-Quran di rumah masing-masing dengan rekrutmen santri dan managemen pengelolaannya tetap oleh Pesantren Lorong Raudhah Indonesia.

BACA JUGA: 3 Tahun Berlalu, Dai Parmusi Sulap Lorong Jadi Pesantren

“Hasil dari pelatihan ini akan menambah kemampuan pesantren melayani umat untuk belajar membaca Al-Quran, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Insya Allah di akhir tahun 2021 ini Sanggar Cinta Al-Quran di bawah naungan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia menjadi 30 unit,” jelas Dai Parmusi Provinsi Selawesi Selatan ini.

Ustadz Rahim menuturkan, seluruh santri yang belajar mengaji di pesantren yang dipimpinnya telah dibekali semangat untuk belajar sungguh-sungguh dan menjadi guru mengaji dengan tahapan mulai Mutarabbi hingga menjadi Murabbi.

“Spirit yang ditanamkan adalah menjadi hamba yang terbaik, seperti sabda Rasulullah, ‘khairukum man ta’allamal Qurana wa ‘allamahu’ atau sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan yang mengajarkannya,” pungkas Ustadz Rahim. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here