Legenda Sepak Bola Patrick Mboma Masuk Islam

103

Muslim Obsession – Legenda sepak bola Kamerun Patrick Mboma masuk Islam pada Jumat (13/5/2022) di sebuah masjid lokal di Douala, dan mengubah namanya menjadi Abdoul Djalil Mboma.

Sebuah video yang beredar di situs media sosial menunjukkan bintang Kamerun, yang pernah disebut “Sihir”, mengucapkan syahadat di masjid Bonamosadi di Douala, Actu Cameroun melaporkan.

Mboma belum memberikan komentar di akun media sosialnya tentang video yang beredar, meskipun ia memposting foto baru di akun Instagram-nya sekitar satu jam setelah penyebaran video.

Beberapa minggu sebelumnya, ia memposting ucapan selamat kepada komunitas Muslim di media sosial pada kesempatan bulan Ramadhan.

Lahir pada tahun 1970, Mboma adalah mantan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional Kamerun.

Selama karirnya, ia bermain untuk Châteauroux, Paris Saint-Germain, Metz, Gamba Osaka, Cagliari, Parma, Sunderland (di mana ia mencetak satu gol melawan Tottenham Hotspur), Al-Ittihad, Tokyo Verdy dan Vissel Kobe sebelum pensiun pada 16 Mei 2005.

Dia bermain di Piala Dunia 1998 dan 2002, dan juga memimpin Kamerun meraih medali emas di Olimpiade 2000 dan kemenangan di Piala Afrika 2000 dan 2002.

Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika untuk usahanya pada tahun 2000.

Beberapa pesepakbola baru saja mengucapkan syahadat. Maret lalu, gelandang Arsenal Thomas Partey mengumumkan dirinya masuk Islam.

Beberapa hari sebelumnya, bintang sepak bola Belanda Clarence Seedorf memeluk Islam, ia mengumumkan keputusannya di Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here