La Nyalla Resmi Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

36
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 16 Februari mendatang.

La Nyalla tiba di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1), pada pukul 13.30 WIB untuk menyerahkan berkas pencalonan.

Tampak hadir di Kantor PSSI mendampingi La Nyalla adalah Presiden Klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade. Selain itu ada sejumlah pendukung La Nyalla yang hadir di Kantor PSSI.

La Nyalla bukan orang baru di PSSI. Pria kelahiran 10 Mei 1959 itu terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Namun kemudian PSSI dibekukan Menpora Imam Nahrawi hingga berujung sanksi FIFA.

Kepemimpinan La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI terjadi pada Agustus 2016 lewat KLB. Nama La Nyalla kemudian sempat menjadi kandidat Ketua Umum PSSI pada Kongres 2019, tapi kemudian dimenangi oleh Mochamad Iriawan.

“Saat itu saya mau mencalonkan diri sebagai ketua PSSI [Kongres 2019], tapi karena di situ ada calon ketua pak Iwan Bule, saya anggap cukup kredibel pada saat itu, akhirnya saya tidak maju,” ujar La Nyalla.

“Sekarang saya terpanggil, karena sudah waktunya kami melihat bahwa sudah waktunya saya harus membayar utang saya, yang dulu saya diberi amanah oleh anggota PSSI para voter dari 94 itulah akhirnya saya sekarang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI,” sambung La Nyalla mengenai alasan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

La Nyalla mengaku baru mendapat dua suara, dari Pengprov PSSI Jawa Timur dan Persela Lamongan.

“Saya dari voter hanya dua, dari Jawa Timur sama Persela. Tapi ingat, soal dukungan itu hanya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, mencalonkan. Bukan dukungan itu berarti bahwa itu sudah mendapatkan pilihan dari voter,” ucap La Nyalla. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here