Kodiklatad Resmikan Masjid Jami’ Miftahul Huda Cipatat

264
Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM Putranto dan para pimpinan Kodiklatad meresmikan Masjid Jami’ Miftahul Huda dan kegiatan bakti sosial di Kampung Pasir Berondong, Desa Cipatuharja, Kec. Cipatat, Bandung, Rabu (19/1/2022). (Foto: Sutanto/OMG)

Bandung, Muslim Obsession – Masyarakat menyambut baik peresmian Masjid Jami’ Miftahul Huda dan kegiatan bakti sosial di Kampung Pasir Berondong, Desa Cipatuharja, Kec. Cipatat, Bandung, Rabu (19/1/2022).

Acara peresmian masjid dilakukan oleh Komandan Kodiklatad (Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat) Letjen TNI AM Putranto dan pimpinan Kodiklatad, antara lain Wadan Kodiklatad, Wadan Kodiklatad, Ir Kodiklatad, Wa Ir Kodiklatad dan Para Dir Kodiklatad.

Kepala DKM Masjid Miftahul Huda, Ustadz Wawan Olih Sutisna, bersyukur atas kepedulian Dankodiklatad melakukan renovasi masjid sehingga warga dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Sementara Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM Putranto dalam sambutannya menyatakan, renovasi masjid dilakukan sebagai rangkaian HUT ke-27 Kodiklatad dengan kegiatan sosial seperti renovasi, pembuatan jembatan gantung dan pengadaan air.

Penyerahan Al-Quran secara simbolis oleh Kodiklatad kepada perwakilan masyarakat di Masjid Jami’ Miftahul Huda, Kampung Pasir Berondong, Desa Cipatuharja, Kec. Cipatat, Bandung, Rabu (19/1/2022).

Letjen AMP dalam sambutannya menyatakan rasa bahagianya bisa ikut berkontribusi bagi  pembangunan dan renovasi fasilitas sosial bagi masyarakat sekitar Cipatat yang sudah tak asing lagi bagi prajurit TNI AD sebagai tempat pendidikan dan latihan.

“Saya dari Letda sudah kenal Cipatat. Semua prajurit pasti tahu. Masyarakat mungkin sering terganggu ketika kami betlatih. Karena itu kami dengan ketulusan hati melakukan bakti sosial dan renovasi masjid ini,” ujar Letjen TNI AM Putranto.

“Saya pesan tolong rawat masjid ini. Aktifkan pengajian, maksimalkan masjid ini. Jika ada yang perlu dibantu jangan sungkan hubungi kami. Ini agar ibadah kita diterima. Bantu doa agar kami dalam latihan di Cipatat ini bisa berjalan aman,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, Kodiklatad juga menyerahkan bantuan kitab suci Al-Quran secara simbolis kepada masyarakat. (Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here