Kerbau Kurban Ngamuk Dekat Bandara, Polisi Terpaksa Tembak Mati

53

Tangerang, Muslim Obsession – Seekor kerbau yang hendak dijadikan hewan kurban mendadak mengamuk di Neglasari, Kota Tangerang. Lantaran sudah mendekati pagar Bandara Soekarno-Hatta, Polisi akhirnya menembak mati.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan kerbau ini mengamuk pada Minggu (10/7/2022), sejak pukul 09.00 WIB hingga dilumpuhkan pada pukul 13.30 WIB. Menurutnya, sapi ini dilumpuhkan karena dirasa membahayakan penerbangan pesawat di Bandara Soetta.

“Karena sangat berbahaya bagi penerbangan di Bandara Soetta, pada pukul 13.39 WIB, satu hewan kerbau kurban tersebut dapat dilumpuhkan oleh anggota Polsek Neglasari menggunakan senjata api,” kata Putra saat dihubungi, Ahad (10/7/2022).

Putra menjelaskan, kejadian ini berawal saat petugas akan memotong seekor hewan kurban kerbau. Kerbau tersebut hendak disembelih di Musala Baiturrohman di Gang Cilampai, Kampung Melayu Timur, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Tiba-tiba kerbau mengamuk dan lepas dan lari ke wilayah Neglasari, mendekat ke pagar Bandara Soetta, tepatnya di jalur perimeter utara,” tambahnya.

Kerbau ini ditembak tepat di bagian kepalanya. Setelah dilumpuhkan kerbau dibawa menggunakan 1 unit mobil pickup ke Musala Baiturrohman.

“Saat ini situasi sudah kondusif,” ucap Putra.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here