Kekejaman Israel di Gaza Terus Berlanjut, Renggut 29.000 Nyawa

522
Seorang perempuan Palestina di Jalur Gaza. (Foto: MAHMUD HAMS/AFP via Getty Images)

Muslim Obsession – Kekejaman Israel di Gaza terus merenggut lebih banyak nyawa ketika jumlah korban tewas warga Palestina di daerah kantong tersebut melampaui angka suram yaitu 29.000 pada Senin (19/2/2024).

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 107 jenazah dibawa ke rumah sakit dalam 24 jam terakhir. Hal ini menjadikan jumlah total korban jiwa menjadi 29.092 sejak dimulainya perang.

“Pendudukan Israel melakukan 13 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 127 orang mati syahid dan 205 orang terluka dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

Kementerian mengatakan sekitar dua pertiga dari korban tewas adalah perempuan dan anak-anak. Dikatakan lebih dari 69.000 warga Palestina terluka.

Pihak berwenang Gaza menyimpan catatan rinci mengenai jumlah korban dan angka-angka dari perang sebelumnya di Gaza sebagian besar sama dengan data yang diperoleh badan-badan PBB, pakar independen, dan bahkan penghitungan Israel sendiri.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.160 orang.

Sebagai perbandingan, perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85% penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ), yang dalam keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here