Jokowi Kirim 5.000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir Sintang

143
Presiden Jokowi.

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo telah mengirim 5.000 paket bantuan sembako untuk korban banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Paket bantuan telah diterima Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas bantuan itu. Ia memastikan paket bantuan diterima korban banjir di Sintang.

“Untuk korban banjir yang ada di Sintang sebanyak 5.000 paket. Paketnya sudah saya terima dan hari ini juga langsung kita distribusikan ke daerah terdampak,” kata Sutarmidji dalam video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (23/11).

Sutarmidji mendoakan agar Jokowi sehat selalu. Ia juga menyebut masyarakat selalu mendoakan agar Jokowi bisa melaksanakan tugas sebagai presiden dengan baik dan lancar.

Pada video itu, Sekretariat Presiden juga memperlihatkan banjir di Sintang yang belum sepenuhnya surut. Sebagian masyarakat masih harus menggunakan perahu untuk mobilitas.

“Di rumah saya udah sepinggang. Harapannya bisa cepat surut, lebih diperhatiin masyarakatnya,” ucap warga bernama Sinta saat diwawancarai di atas perahu.

Sebagian masyarakat Sintang masih mengungsi karena banjir tak kunjung surut. Mereka menanti bantuan pemerintah meliputi sembako dan peralatan bayi.

“Seperti yang terjadi saat ini, airnya dalam tinggi naik ya sehingga semua orang pun susah. Kalau mengungsi satu bulan lebih,” ujar warga bernama Fedrik.

Sebelumnya, banjir merendam Sintang sejak Kamis (21/10). BPBD Sintang mencatat 124.497 orang terdampak, sedangkan 25.884 orang di antaranya harus mengungsi.

Presiden Jokowi menyebut banjir di Sintang adalah akibat dari kerusakan lingkungan selama bertahun-tahun. Ia berjanji akan melakukan penghijauan di Sintang mulai tahun depan.

Meski demikian, Jokowi belum menyatakan rencana datang ke Sintang. Sekretariat Presiden mengungkap belum ada jadwal kunjungan kerja Jokowi ke lokasi banjir Sintang. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here