Jokowi Janji Beri 10 Motor Listrik Gratis Buat Pemenang Sayembara Logo IKN

206
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (kanan) saat meninjau lokasi rencana ibu kota baru di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji bakal memberikan 10 motor listrik gratis bagi pemenang sayembara pemilihan logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sayembara ini disampaikan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Ia mengatakan ada 500 desainer yang mengirimkan karyanya, sebelum akhirnya dikurasi menjadi 10 karya.

Namun, Presiden Jokowi hanya akan mengumumkan 5 calon logo IKN Nusantara yang bisa dipilih secara langsung oleh masyarakat. Voting dapat dilakukan melalui situs ikn.go.id/pilihlogonusantara.

“Saya mengajak seluruh anggota masyarakat Indonesia untuk terlibat berkontribusi kepada Ibu Kota negara baru ini dengan cara memilih logo yang paling sesuai untuk Ibu Kota Nusantara,” kata Bambang dalam pernyataan resminya, Selasa (4/4).

Bambang mengatakan bagi 10 pemilih logo yang beruntung akan mendapatkan hadiah motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, desainer yang karya logonya terpilih dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai logo resmi IKN Nusantara bakal mengantongi hadiah Rp185 juta.

Proses voting logo ini berlangsung sejak 4 April hingga 20 Mei 2023. Nantinya, Presiden Jokowi bakal mengumumkan langsung logo pilihan rakyat Indonesia terbanyak pada akhir Mei 2023 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Selain itu, Bambang juga memberikan update terkait progres pembangunan IKN. Ia merinci ada 30 proyek bangunan di IKN yang tengah berjalan, di antaranya pembangunan istana presiden dan wakil presiden, kantor kementerian, bendungan, jalan, dan hunian pekerja.

Khusus untuk hunian pekerja konstruksi IKN, ada 22 tower yang sudah terbangun dan 9 tower sudah bisa dihuni. Bambang mengklaim pembangunan IKN berjalan baik dan sesuai rencana. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here