Habaib Berperan Besar Membentuk Karakter Umat Islam Indonesia yang Ramah

249

Bogor, Muslim Obsession – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengapresiasi peran para habaib, masyayikh, kiai dan ulama dalam  menyampaikan dan mengajarkan syiar Islam kepada masyarakat Indonesia.

Hal itu dikatakan Wamenag saat mewakili Kementerian Agama untuk menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444H yang digelar Ma’had Nurul Fata Bogor, Sabtu (11/2/2023).

Wamenag tiba di Ma’had Nurul Fata sekitar pukul 10.20 WIB dan langsung disambut pimpinan sekaligus Pengasuh Ma’had Nurul Fata, Habib Hasan bin Abdul Qadir Al-Attas dan para Habaib lainnya.

“Baru-baru ini saya bertemu Deputi Grand Syeikh Al-Azhar Prof  Muhammad Abdurrahman Muhammad al-Dluwaini. Beliau sangat terkesan dengan mahasiswa Indonesia di Al-Azhar yang ramah, santun dan menghormati ulama. Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang  religius dan ramah, ” kata Wamen, mengutip keterangan resmi Kemenag, Ahad (12/2/2023).

“Ini semua tidak lepas dari peran habaib, kiai, dan ulama. Kami menyampaikan salam hormat, salam takzim dan terima kasih kepada para habaib, kiai. syekh dan ulama yang telah mengajarkan Islam yang ramah, Islam yang penuh cinta damai dan islam yang wasathiah yang disampaikan lewat berbagai majelis,”  sambung Wamenag.

Selain dihadiri ribuan umat muslim yang sudah berada di Ma’had Nurul Fata sejak Sabtu pagi, Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444H ini turut dihadiri 320 habaib dari berbagai daerah di Indonesia.

Tampak hadir juga Wakil Walikota Bogor, perwakilan Mabes Polri dan perwakilan ormas Islam lainnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here