Dua Janji Allah untuk Anda yang Tidak Suka Marah-Marah

102
Marah (Foto: Inpsychcenter)

Muslim Obsession “… jangan marah-marah, takut nanti lekas tua …” demikian potongan lagu dari Kugiran Masdo yang populer di kalangan remaja.

Pesan untuk tidak marah tersebut, disampaikan bahwa marah bisa menyebabkan kita cepat tua. Hal itu digunakan sebagai tameng karena kebanyakan orang takut menjadi tua.

Di dalam Al-Quran, Allah jauh lebih indah lagi dalam penyampaiannya. Ia menganjurkan hamba-Nya untuk tidak marah dengan menjanjikan dua hadiah yang sangat luar biasa indahnya.

Pertama adalah surga. Siapa yang mau menolak jika ditawarkan surga oleh Pemilik Surga?

Dalam Al-Quran Surat Ali-Imran ayat 133-134 Allah berfirman:

“Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa.

(yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.”

Kedua adalah bidadari. Sudah mendapat surga, kita juga dipersilakan memilih bidadari dengan suka-suka.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah Saw. bersabda:

“Barangsiapa menahan amarah padahal ia mampu melakukannya, pada hari Kiamat Allah akan memanggilnya di hadapan seluruh makhluk, kemudian Allah menyuruhnya untuk memilih bidadari yang ia sukai.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Bagaimana? Hadiahnya menarik, bukan?

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here