BSI Kuasai Pasar Jamaah Haji Indonesia, Capai 80 Persen di 2022

140
Ilustrasi: Jamaah Haji Indonesia.

Jakarta, Muslim Obsession – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyebut, pihaknya kini mampu merebut pasar jamaah Haji Indonesia. Bahkan di tahun 2022 ini, lebih dari 80 persen jamaah haji merupakan nasabah perusahaan.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan BSI tengah menyiapkan program loyalitas konsumen untuk para jamaah tetap menjadi nasabah perusahaan.

Bentuk yang disiapkan seperti kajian komunitas, persiapan perencanaan haji melalui perencanaan haji dan umrah, lainnya top up saldo hingga program Ayo Berhaji Aman dan Terencana.

BSI juga menyediakan BSI Tabungan Haji Muda Indonesia untuk anak, sehingga orang tua dapat merencanakan Haji anaknya sejak dini, dan bisa didaftarkan nomor porsi sejak usia 12 Tahun.

Seperti diketahui, Data Kementerian Agama RI menyebutkan bahwa total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100.000 orang.

“Dari total jamaah haji tersebut, sebanyak lebih dari 73.000 jemaah regular merupakan nasabah BSI. Hal ini menjadi spirit bagi BSI untuk terus meningkatkan layanan haji BSI pada tahun–tahun mendatang”, pungkas Anton.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi mengatakan bahwa sinergi strategis antara kedua instansi ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasanya khususnya bagi jemaah Haji Indonesia.

“Kiranya inisiatif bersama BSI ini kedepannya diharapkan akan terus dapat ditingkatkan untuk memberikan nilai tambah bagi Jemaah Haji Indonesia,” kata Ade. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here