Pemkot Tangerang Buka Laboratorium Halal

1286
LABKESDA Kota Tangerang (Foto: Banten Inspiratif)

Tangerang, Muslim Obsession – Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Banten menandatangani kerja sama dengan Laboratoriun Kesehatan Daerah (LABKESDA) Kota Tangerang untuk peresmian Laboratorium Pengujian Halal.

Wali Kota Arief R Wismansyah menyambut baik perjanjian ini, dan berharap masyarakat, khususnya pelaku UMKM, mendapatkan kemudahan untuk memverifikasi kehalalan produknya.

“Insyaallah, jadi lebih mudah buat masyarakat yang akan mengurus sertifikat halal. Sekarang tinggal ke LABKESDA Kota Tangerang yang gedungnya ada di belakang, dekat Masjid Raya Al-A’zhom,” tuturnya, Selasa (11/9/2018).

Arief juga meminta seluruh SKPD, kelurahan, dan kecamatan, untuk bisa menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Hal ini dilakukan agar mereka datang dan memverifikasi produk halalnya.

“Karena selain keberhasilan program ini, diharapkan juga insyaallah produk-produk yang dijual ini membawa berkah dan kebaikan bagi Kota Tangerang, Kota Akhlakul Karimah,” tukasnya.

Arief berpesan kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkot Tangerang, bahwa tahun baru merupakan lembaran baru untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Begitu banyak dinamika yang terjadi selama setahun ini. Semoga kita bisa meningkatkan ibadah dan semangat untuk membangun Kota Tangerang,” terangnya.

Tidak hanya itu, Arief juga membeberkan beberapa catatan di tahun 1439 H, khususnya bagi Pemerintah Kota Tangerang, dan harus menjadi perbaikan dalam melayani masyarakat di tahun depan.

“Di mana profesionalitas, akuntabilitas, dan dedikasi untuk masyarakat harus ditingkatkan,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here