Muhammadiyah Berkurban di Lokasi Bencana

68
Hewan Kurban.

Muslim Obsession – Muhammadiyah selenggarakan kurban untuk menggembirakan penyintas bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam siaran pers yang diterima pada Senin (11/7), hewan kurban bagi penyintas bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor tersebut berjumlah dua ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor, Muhammad Jatnika Pamungkas menuturkan, hewan kurban tersebut disembelih di lokasi bencana, dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat penyintas.

Jatnika Pamungkas menjelaskan, bahwa dua ekor sapi tersebut merupakan hewan kurban dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir dan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sementara, 14 ekor kambing merupakan pemberian dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Wilayah Jawa Barat, warga Muhammadiyah, Resimen Mahasiswa UIN, dan Anggota DPRD Jawa Barat Supono.

Diharapkan, pemotongan dan pembagian hewan kurban di lokasi bencana yang dilakukan oleh Muhammadiyah akan membawa kegembiraan bagi penyintas. Sebab akibat bencana pada 22 Juni 2022 lalu menyisakan banyak luka bagi masyarakat di sana.

Banjir dan tanah longsor tersebut sedikitnya merusak ratusan rumah dari ringan hingga berat, serta memutus beberapa akses jalan dan jembatan, serta membawa korban jiwa sebanyak tiga orang.

Sebelumnya, selain memberikan bantuan dalam bentuk fisik seperti obat-obatan, makanan serta kebutuhan pokok lain, yang tidak boleh dilupakan adalah bantuan atau pendampingan untuk penguatan psikologis penyintas, terlebih anak-anak yang kehilangan dunianya akibat bencana.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here