15 Tempat Ramah Muslim di Kota Davao, Filipina

1505

11. Haya’s Place in Tulip Drive

12. Tatang’s Halo-Halo in Jacinto Extension

13. Chili Park in Ecoland

14. Naj’s Pasalubong at Davao International Airport

15. Dani’s Palace Shawarma and Grill in Ponciano Bangoy Street

Zuhairah A. Abas, tokoh utama Halal DOT-Davao Region, mengatakan perusahaan ini adalah mereka yang telah mendapatkan sertifikasi Halal, menyajikan makanan non-babi pada menu mereka, atau dimiliki oleh seorang Muslim.

Enam dari 15 di antaranya bersertifikat Halal, yaitu Restoran Al Sultan, Tinhat Boutique Hotel and Restaurant, Tambilawan Restaurant, dapur El Bajada Hotel dan Sunny Point Hotel, dan Alimens Makkhan.

Sebagian besar dari mereka baru saja memperbarui sertifikasi. Abas mengatakan lebih banyak perusahaan didorong untuk menjadi ramah Muslim setelah mereka meluncurkan Open House Hariraya Halal di Kota Tagum pada tahun 2019.

Acara itu diikuti oleh operator tur, bisnis, agen pemerintah, sektor keagamaan dan akademisi dari seluruh wilayah Davao. Open House berusaha mendidik berbagai pemangku kepentingan tentang Halal dan membuat paket wisata ramah Muslim oleh Asosiasi Operator Tur Davao (Dato).

“Kita perlu melibatkan kota atau kotamadya karena merekalah yang membuat peraturan dan mengeluarkan izin usaha, sehingga mereka juga harus memahami. Saat ini di Kota Davao, Alhamdullilah, kami memiliki banyak tempat yang ramah Muslim,” ungkap Abas.

Dia menambahkan sektor lain juga dipengaruhi untuk menjadi halal seperti pengiriman makanan dan cokelat.

“Sangat penting untuk mengetahui pasar lokal dan menawarkan tagaganda yang ramah bagi Muslim di kota ini,” ujarnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here