Youtuber Delfano Charies, Dulu Hina Nabi dan Benci Islam, Kini Mualaf

514

Muslim Obsession – Kisah mengejutkan datang dari Youtuber Indonesia Delfano Charies. Rupanya, dulu ia mengaku sangat membenci Islam dan sering menghina Nabi Saw.

Hal itu diketahui saat ia menjadi bintang tamu dalam channel Youtube Arie Untung.

BACA JUGA: Usai Mualaf, Delfano Makin Cinta Islam karena Hal Ini

“Youtuber dengan jutaan subscriber ini dulu sering menghina Nabi, sekarang memeluk islam, Alhamdulillah. Setelah bermualaf 2 tahun @delfanocharies Malah dapat jodoh selebgram cantik @namiramamora seseorang yang sama sekali ngga pernah dikenalnya,” tulis Arie Untung melalui Instagram pribadinya, Selasa (14/12/2021).

Delfano bercerita bagaimana dulu ia sempat mempunyai keyakinan agnostik, namun karena rasa penasaran yang tinggi, ia mempelajari beberapa agama untuk mempertanyakan keberadaan Tuhan. Entah kenapa semakin dipelajari, semakin mengarah ke pemikiran Islam.

“Waktu itu juga aku udah mulai enggak punya agama, kalau nama gaulnya agnostik. Tapi pernah mempertanyakan eksistensi Tuhan itu ada enggak sih? dulu sempat bertanya-tanya kalau Tuhan ada kenapa banyak?” ujar Delfano.

“Bahkan spesifiknya di satu kitab ada Nabi yang berdoa, saat berdoa mereka mengangkat tangannya “Allah Maha Besar”, jadi kenapa ke Islam sih? kenapa Islam? sebel. Karena dulu aku benci banget sama Islam, bahkan orang yang selalu aku hina itu Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here