Usai Dikepung Polisi, Kiai Mukhtar Mukhti Akan Antar Anaknya ke Polda Jatim

98

Jombang, Muslim Obsession – Polisi kembali mengepung Pondok Pesantren Shiddiqiyyah di Jombang, Jawa Timur untuk menangkap Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), DPO kasus pencabulan terhadap santriwatinya.

Sebelum melakukan upaya penangkapan, polisi kembali melakukan negosiasi dulu
Kiai Muhammad Mukhtar Mukhti, ayah Bechi. Ia menolak anaknya ditangkap polisi. Namun, ia berjanji akan mengantar anaknya sendiri ke kantor polisi.

Dalam sebuah video berdurasi 2.32 menit, tampak Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat berdialog langsung dengan Pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah, Kiai Muhammad Mukhtar Mukhti di depan sebuah teras rumah.

“Alhamdulillah, Mbah Yai sampun matur ngoten kulo laporke ke pimpinan bahwa Mbah Yai akan nganter Mas Bechi ke Polda hari ini (Alhamdulliah, Mbah Yai sudah bilang begitu saya sampaikan ke pimpinan baahwa Mbah Yai akan mengantarkan Mas Bechi ke Polda Jatim hari ini),” demikian ucap Nurhidayat di depan Kiai Mukhtar seperti dalam video yang dilihat detikJatim, Kamis (7/7/2022).

Dalam video itu, Kiai Mukhtar menyebutkan akan mengantarkan anaknya. Namun bukan sekarang, sebab saat ini ia mengaku masih ada acara pelantikan internal ponpes.

“Kalau hari ini masih ada acara, setelah hari ini,” ujar Kiai Mukhtar.

Saat ini polisi masih berada di sekitar Ponpes Shiddiqiyyah di wilayah Ploso, Jombang. Sebelumnya, polisi mengepung ponpes untuk menangkap Mas Bechi. Mereka mulai mengepung Ponpes Shiddiqiyyah sekitar pukul 07.00 WIB. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here