Tahun 2022, Nama “Muhammad” jadi Nama Paling Populer ke-2 di Belanda 

55
Bayi

Muslim Obsession – Data yang dirilis Dutch Social Insurance Bank menunjukkan, nama Muhammad diberikan kepada 671 bayi laki-laki yang lahir di Belanda tahun 2022.

Menurut sebuah studi baru dari Statistik Belanda, nama Muhammad menjadi nama terpopuler kedua untuk bayi laki-laki yang baru lahir di Belanda pada tahun 2022.

Dilaporkan oleh Bank Asuransi Sosial Belanda (SVB) pada Kamis (12/1/2023) bahwa Nuh, dengan 871 nama teratas untuk bayi laki-laki yang baru lahir, juga merupakan nama berdasarkan keyakinan tahun lalu, sedangkan Emma adalah nama lengkap untuk bayi perempuan yang baru lahir, dengan 677 nama.

Nama Muhammad, jika digabungkan dengan berbagai ejaan namanya, menempati urutan kedua di antara nama-nama bayi laki-laki dengan 671 variasi.

Sebagai informasi, tahun 2019, nama ‘Muhammad’ masuk dalam daftar 10 nama bayi favorit di AS. Rupanya, tidak hanya di AS, hal ini terjadi juga di Inggris dan Wales.

Data terakhir yang dirilis Badan Statistik Nasional menunjukkan bahwa nama “Muhammad” dan varian ejaannya menduduki peringkat pertama sebagai nama bayi laki-laki terpopuler di Inggris dan Wales pada tahun 2020.

Namun, meski ada 6.784 bayi yang diberi nama Muhammad/Mohamed/Mohammed/Mohammad/Muhammed/Mohamed pada tahun 2020, media mainstream malah memberitakan bahwa “Oliver” menempati urutan pertama sebagai yang paling populer, meskipun dengan hanya 4.225 bayi yang diberi nama itu.

Bahkan beberapa artikel hanya menempatkan “Muhammad” di urutan kelima di belakang nama “George,” “Arthur,” dan “Noah.”

Pelaporan tambahan ini disebabkan oleh Kantor Statistik Nasional (ONS), yang gagal menjelaskan bahwa ada beberapa varian ejaan “Muhammad”, yang jika diperhitungkan semuanya adalah bermaksud sama.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here