PDIP: Jokowi Layak Jadi Sekjen PBB Setelah Tak Jadi Presiden

76

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak menjabat sebagai Sekjen PBB usai tak lagi menjadi Presiden. Adapun Jokowi mengakhiri masa jabatannya sebagai presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Secara konstitusional, bapak presiden per 20 Oktober tahun 2024 mengakhiri masa jabatan,” jelas dia di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/11/2022).

“Dengan legasi yang luar biasa, karena legasinya luar biasa maka layak mantan Presiden Jokowi nanti after 20 Oktober itu layak dijadikan Sekjen PBB,” tambah dia.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan ingin kembali ke Solo setelah tak lagi menjabat sebagai presiden. Dia juga ingin terjun ke bidang lingkungan.

“Saya akan kembali ke kota saya, Solo, sebagai rakyat biasa,” ungkap Jokowi dalam wawancara khusus dengan The Economist melalui YouTube, dikutip Senin (14/11/2022).

Jokowi berharap masa kepemimpinannya ini mempunyai dampak kepada perubahan pola pikir sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju.

“Kita berharap itu ada perubahan mindset. Ada perubahan cara kerja baru sehingga betul-betul negara ini akan bisa melompat untuk maju ke depan,” kata Jokowi. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here