Heboh! Emma Watson Posting Foto Dukung Palestina di Instagram

165

Muslim Obsession – Aktris Harry Potter Emma Watson mengambil sikap pro-Palestina dengan posting Instagram, Senin pagi (3/1/2022) bergabung dengan daftar kecil selebriti yang telah keluar untuk mendukung perjuangan Palestina melawan Israel.

Dalam postingan yang disertai dengan gambar bendera dan spanduk Palestina, bertuliskan “Bebaskan Palestina”, aktris itu memposting ulang kutipan dari sarjana feminis Inggris-Australia, Sara Ahmed.

“Solidaritas tidak menganggap bahwa perjuangan kita adalah perjuangan yang sama, atau bahwa rasa sakit kita adalah rasa sakit yang sama, atau bahwa harapan kita adalah untuk masa depan yang sama. Solidaritas melibatkan komitmen, dan kerja, serta pengakuan bahwa bahkan jika kita tidak memiliki perasaan yang sama, atau kehidupan yang sama, atau tubuh yang sama, kita hidup di landasan yang sama,” tulis keterangan di samping postingan tersebut.

Namun, akun Watson dikatakan dipegang oleh “Kolektif Feminis anonim,” dan kecil kemungkinan postingan itu diterbitkan tanpa persetujuannya, demikian laporan Ynetnew.com.

Sejumlah besar komentar di bawah posting datang untuk mendukung Watson dan Palestina, namun, beberapa tidak setuju dengan keputusan Watson yang menyebutnya sepihak dan tanpa informasi.

Watson dalam beberapa tahun terakhir telah terlibat dalam aktivisme dan kegiatan amal, setelah ditunjuk sebagai Duta Besar Niat Baik Wanita PBB, pada tahun 2014.

Deretan Selebriti Pro-Palestina

1. Selena Gomez

Pada 18 Juli 2014, Gomez membagikan postingan Instagram dengan judul, “Ini tentang kemanusiaan. Berdoa untuk Gaza.” Setelah itu dia diserang oleh sejumlah pertanyaan dari mereka yang pro-Israel, termasuk situs berita selebriti TMZ, menanyakan apakah dia “pro-Hamas”.

Gomez berpegang teguh pada pernyataannya tidak seperti beberapa orang, termasuk Rihanna dan pemain NBA Dwight Howard, yang menghapus postingan mereka setelah dikritik.

2. Gigi Hadid

Model Palestina-Amerika Gigi Hadid memposting tweet tentang pembunuhan pengunjuk rasa Palestina selama Great March of Return, pada 15 Mei 2018.

3. Mark Ruffalo

Suara Hulk, Ruffalo keluar untuk mendukung Palestina pada 11 Mei 2021 setelah pengusiran ilegal warga Palestina di Sheikh Jarrah.

“Sanksi terhadap Afrika Selatan membantu membebaskan orang kulit hitamnya – saatnya sanksi terhadap Israel untuk membebaskan warga Palestina. Bergabunglah dengan seruan itu,” tulis Ruffalo, dalam tweet yang dibagikan secara luas, dilampirkan dengan tautan ke petisi yang menyerukan kepada para pemimpin internasional untuk menjatuhkan sanksi pada industri utama Israel.

Ruffalo mendapatkan pengakuan internasional karena memerankan Hulk dalam film superhero Marvel Cinematic Universe The Avengers (2012), Iron Man 3 (2013), Avengers: Age of Ultron (2015), Thor: Ragnarok (2017), Avengers: Infinity War (2018) , Captain Marvel (2019), Avengers: Endgame (2019), dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021).

4. Lena Headey

Cersei Lannister dari Game of Thrones, Lena Headey, juga keluar mendukung Palestina setelah episode Sheikh Jarrah.

“BACA, PAHAMI, PENDIDIKAN DAN BAGIKAN. BICARALAH!!! LINK DI BIO UNTUK MENANDATANGANI PETISI!!” Baca caption di samping postingannya di Instagram. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here