Hadir di Acara Milad Syarikat Islam, Anies Diteriaki Presiden

141

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di acara Tablig Akbar dan Peringatan 117 Tahun Organisasi Syarikat Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (9/10). Pada kesempatan itu, Anies diteriaki Presiden oleh para kaum emak-emak pada saat masuk ke area Masjid.

“Pak Anies Presiden”

“Hidup”

Demikian suara-suara yang menggema dari dalam masjid.

Acara Tablig Akbar dan Peringatan 117 Tahun Syarikat Islam dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai daerah. Mereka memenuhi setiap sudut masjid mulai luar hingga bagian dalam masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Mereka didominasi oleh ibu-ibu. Rombongan jemaah datang menaiki bus yang datang dari sejumlah daerah terutama di Jawa Barat.

Deretan mobil bus yang mengangkut para jemaah tersebut memenuhi sepanjang ruas jalan yang memutari Istiqlal. Akibatnya, arus lalu lintas depan Istiqlal sempat tersendat.

Adapun beberapa pejabat dan tokoh nasional ikut hadir dalam acara tersebut. Mereka antara lain Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, mantan Hakim MK Hamdan Zoelva, hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here