Habib Luthfi Mengundurkan Diri dari Mustyasar PBNU

162
Habib Luthfi bin Yahya (Foto: jatman)

Jakarta, Muslim Obsession – Muhammad Luthfi Bin Yahya alias Habib Luthfi menyatakan mundur dari Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kabar tersebut, dikonfirmasi oleh salah satu pendakwah kondang yang juga murid Habib Luthfi, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Ia pertama kali mendengar kabar itu dari asisten Luthfi. Kemudian, ia memastikan kabar itu langsung ke Luthfi.

“Saya konfirmasi kebenarannya, beliau mengatakan itu valid,” kata Miftah lewat rekaman suara kepada, Sabtu (15/1).

Gus Miftah berkata Habib Luthfi Mundur dari Mustasyar PBNU karena ingin fokus berkegiatan di Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah. Organisasi yang dikenal dengan Jatman itu adalah salah satu badan otonom PBNU.

Dia mendukung seluruh keputusan yang diambil Habib Luthfi. Gus Miftah meyakini keputusan gurunya itu adalah pilihan terbaik.

“Saya sebagai penderek beliau, sebagai santri beliau, sebagai anak beliau, mendukung apapun langkah dari guru kami Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan,” tuturnya.

Sebelumnya, Habib Luthfi menjadi salah satu kiai sepuh yang masuk dalam PBNU pimpinan Gus Yahya. Habib Luthfi bersama mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj duduk dalam Mustasyar PBNU.

Mustasyar adalah salah satu bagian dari PBNU. Bagian yang berisi tokoh-tokoh senior NU ini berwenang memberi nasihat dan saran bagi PBNU. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here