Erick Thohir: Santri adalah Masa Depan Indonesia

130
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi bersama ibu-ibu Majelis Taklim se-Sidoarjo. (Foto: radarsurabaya)

Jakarta, Muslim Obsession – Santri merupakan masa depan Indonesia, termasuk menjadi masa depan bagi pelopor kebangkitan ekonomi di Tanah Air.

Hal itu dikemukakan Menteri BUMN Erick Thohir saat hadir pada kegiatan “Shalawat Kebangsaan” di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/10/22), yang merupakan malam puncak Peringatan Hari Santri 2022.

Sejumlah jajaran Menteri hadir, di antaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, jajaran Kementerian Agama, dan ribuan santri.

Pada kesempatan itu Erick juga mengingatkan agar para santri menjadikan peringatan Hari Santri sebagai hari kebangkitan ekonomi umat. Menteri Erick berharap para santri bisa menjadi pelopor kebangkitan ekonomi umat di masa depan.

Salah satu kuncinya, kata Menteri Erick, adalah ilmu pengetahuan. Menurutnya, kesetaraan tidak mungkin terjadi kalau tidak didasari dengan penguasaan ilmu pengetahuan. Kesetaraan juga tidak akan terjadi kalau tidak dikuasai ekonomi.

“Karenanya penting sekali di era yang sedang berubah saat ini, kita harus beranikan diri melangkah, berlari, bahkan terbang, bagaimana kita bisa menjadi ombak, bukan hanya penonton. Tapi menjadi pelaku perubahan di ekonomi Indonesia,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ucapan dan apresiasi atas peringatan Hari Santri 2022 juga disampaikan Menpan dan RB Abdullah Azwar Anas yang juga seorang santri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mengucapkan Selamat Hari Santri 2022. Dia mengapresiasi kemajuan yang dicapai para santri Indonesia. Tidak sedikit dari mereka sudah bisa merambah ke dunia digital.

“Para santri diharapkan bisa menjadi pionir untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan talenta yang mereka miliki,” ungkapnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here